BolaSkor.com - Luis Suarez dituduh menempuh cara ilegal untuk mendapatkan paspor Italia. Hal itu dilakukan untuk memuluskan rencana kepindahannya ke Juventus.

Suarez memang nyaris bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Kedua pihak bahkan disebut sudah menjalin kesepakatan pribadi setelah sang pemain tak masuk dalam rencana masa depan Barcelona.

Namun kepindahan Suarez ke Juventus terganjal dengan masalah birokrasi. Kuota pemain non-uni Eropa Bianconeri telah penuh setelah lebih dulu mendatangkan Weston McKennie.

Baca Juga:

Sudah di Turin, Kapan Juventus Resmikan Kedatangan Alvaro Morata?

Efek Domino Saga Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Juventus Kesulitan Balikan dengan Mantan

Luis Suarez

Demi mengakali masalah ini, Suarez mengajukan permohonan untuk mendapatkan paspor Italia dari garis keturunan sang istri. Ia terbang langsung ke Perugia demi mengurus hal tersebut.

Dalam proses pengajuan inilah, pemain berusia 33 tahun itu diduga melakukan pelanggaran. Ia dituduh bekerja sama dengan seorang oknum petugas untuk meluluskannya dari ujian yang menjadi salah satu syarat.

“Selama penyelidikan, muncul kejanggalan dalam ujian yang dilakukan oleh Luis Suarez untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia. Dari kegiatan investigasi diketahui bahwa topik yang dibahas dalam ujian telah disepakati sebelumnya dan nilai telah ditetapkan sebelum ujian, dan kandidat hanya menunjukkan pengetahuan dasar tentang bahasa Italia," bunyi pernyataan resmi otoritas terkait dilansir dari La Repubblica.

"Saat ini pihak berwenang sedang melakukan akuisisi dokumenter di Universitas Perugia yang bertujuan untuk mengonfirmasi perilaku yang sudah dijelaskan dan pemberitahuan kejahatan terkait pengungkapan rahasia kantor, kebohongan ideologis yang dilakukan oleh pejabat publik, dan banyak lagi."

Belum diketahui hukuman apa yang akan diberikan kepada Suarez andsai tuduhan itu terbukti. Yang pasti kepindahannya ke Juventus sudah pasti batal terwujud.

Juventus akhirnya memilih memulangkan Alvaro Morata. Penyerang berkebangsaan Spanyol itu diboyong dari Atletico Madrid dengan status pinjaman dan kini sedang menjalani tes medis.