Nguyen Tien Linh Yakin Pulih dan Perkuat Vietnam Melawan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Januari 2023
Nguyen Tien Linh Yakin Pulih dan Perkuat Vietnam Melawan Timnas Indonesia
Nguyen Tien Linh. (AFF Cup)

BolaSkor.com - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh percaya segera pulih sehingga tampil di semifinal Piala AFF 2022 melawan Indonesia. Tien Linh mengaku mengalami cedera dalam laga terakhir Grup B melawan Myanmar, Selasa (3/1).

Cedera didapat setelah mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-27. Golnya membuat Vietnam unggul 2-0 setelah terjadi gol bunuh diri pada menit kedelapan.

Nguyen Tien Linh diganti di awal babak kedua. Tien Linh tampak mendapat perawatan di pinggir lapangan dengan kaki dibebat es.

Adapun Vietnam akhirnya menang 3-0 lewat gol tambahan Chau Ngoc Quang pada menit ke-72.

Baca Juga:

Jumpa di Semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo Pede Bungkam Timnas Indonesia

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia Vs Vietnam, Malaysia Vs Thailand

"Kualitas Stadion My Dinh tidak terlalu bagus, sehingga tim Vietnam memulai pertandingan dengan sedikit kesulitan. Setelah itu, semua pemain bermain lebih baik, lebih terkoordinasi dan efektif," kata Tien Linh dikutip dari Dantri.

"Setelah menit-menit pertama yang sulit, mentalitas para pemain Vietnam kembali stabil, sejak saat itu tim meraih kemenangan gemilang atas Myanmar."

"Saya tidak bisa memainkan seluruh pertandingan terakhir kali karena cedera, tetapi cedera ini tidak terlalu serius. Saya akan beristirahat dan pulih tepat waktu untuk pertandingan semifinal," tambahnya.

Sebagai juara Grup B, Vietnam akan melawan Timnas Indonesia yang merupakan runner-up Grup A. Leg pertama semifinal dijadwalkan di kandang Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, 6 Januari, sedangkan leg kedua di Stadion My Dinh tiga hari berselang.

"Indonesia adalah tim yang kuat di Asia Tenggara, tetapi tim Vietnam punya strategi untuk melawan kekuatan Indonesia.”

Vietnam Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan