BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, memastikan Ni Ketut Mahadewi Istarani absen dari Piala Uber 2020. Menurut Eng, proses pemulihan Ketut sudah berjalan baik.

Ketut berpasangan dengan Tania Oktaviani Kusumah. Sayangnya duet mereka tengah dirundung masalah setelah Ketut menderita cedera dan Tania indisipliner.

Ketut menjalani operasi lutut pada awal bulan lalu. Pengobatan tersebut dilakukan oleh pebulu tangkis 26 tahun itu demi menghindari cedera kambuhan.

Baca Juga:

Hendrawan Jamin Posisi Lee Zii Jia Aman di Tim Piala Thomas Malaysia

Hendra Setiawan Beri Kepastian Tampil di Piala Thomas 2020

Eng pun mengungkapkan proses pemulihan Ketut. Menurutnya, meski progresnya berjalan baik, namun masih butuh delapan pekan untuk beraktivitas di lapangan.

"Sejauh ini, progres sangat baik. Saat ini sudah masuk fase penguatan. Harapannya, delapan minggu ke depan sudah mulai aktivitas di lapangan," kata Eng.

"Meski demikian, saya masih akan terus memantau perkembangan Ketut. Pada intinya, saya ingin Ketut pulih 100 persen terlebih dahulu dari cederanya."

"Jadi saya tidak mau memaksa tahapan program pemulihannya. Sudah pasti (Ketut/Tania) absen dari Piala Uber 2020 pada Oktober mendatang," tambahnya.

Pemilihan waktu operasi Ketut disebabkan tidak adanya turnamen bulu tangkis saat ini. BWF menunda banyak kejuaraan akibat pandemi virus corona.