BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, memberikan kritik kepada Chelsea yang dikabarkan ingin memboyong ujung tombak Manchester United, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, apa yang ingin dilakukan The Blues semata-mata hanya demi keuntungan komersial.

Cristiano Ronaldo dikabarkan membuka peluang angkat kaki dari Manchester United. CR7 geram karena Man United tidak juga mendatangkan pemain baru. Ronaldo bersiap pergi meskipun Manchester United menginginkan hal yang berbeda.

Menurut kabar yang beredar, Jorge Mendes selaku agen Ronaldo telah menawarkan kliennya ke Bayern Munchen dan Chelsea. Jika Bayern menolak, The Blues dikabarkan tertarik.

Pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan tidak ingin melewatkan kesempatan memboyong Ronaldo. Apalagi, Chelsea juga butuh ujung tombak baru usai kepergian Romelu Lukaku. Selain itu, Timo Werner dikabarkan juga ingin hengkang.

Baca Juga:

Here We Go, Transfer Aneh Romelu Lukaku Akan Terwujud

Romelu Lukaku dan Sederet Pengguna Nomor Terkutuk 9 di Chelsea

Inter Milan Tunggu Restu Pemilik Klub untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Namun, rencana tersebut diragukan Glen Johnson. Ia merasa, sejatinya Chelsea tidak membutuhkan Ronaldo di dalam lapangan. Menurutnya, kemampuan Ronaldo sudah menurun.

"Dari sudut pandang Chelsea, Ronaldo adalah merek besar dan bernilai tinggi. Namun, mereka bisa mendapatkan uang kembali dalam dua pekan dengan berjualan jersey," ungkap Johnson seperti dilaporkan GGRecon.

"Ronaldo mungkin akan menghabiskan banyak uang. Namun, klub akan menghasilkan lebih banyak jika memilikinya. Memboyong Ronaldo seperti menandatangani kesepakatan bernilai komersial."

Meski demikian, ada satu peran lainnya yang bisa dilakukan Ronaldo di Chelsea. Sebagai senior, Ronaldo diyakini bisa menjadi pemimpin untuk pemain lainnya.

"Saya menilai Ronaldo tidak bisa mengubah nasib Chelsea sebagai pemain saat ini. Namun, ia bisa melakukan perubahan di ruang ganti," papar Johnson.

"Namun, di dalam lapangan saat ini, Ronaldo bukan seperti yang kita semua lihat. Beda halnya jika di ruang ganti di mana Ronaldo akan mendapatkan lima persen lebih banyak dari orang di sekitarnya."

Sejatinya, peran Cristiano Ronaldo di Manchester United pada musim lalu layak mendapatkan acungan jempol. Di tengah grafik ke bawah yang ditunjukkan Setan Merah, Ronaldo tampil gemilang dengan torehan 24 gol.