BolaSkor.com - Rencana Ferrari untuk memiliki pembalap perempuan di akademi balap mereka pada ajang Formula 1 bukan omongan belaka. Rencana tersebut bahkan dianggap bukan hanya sekadar mengangkat nama Ferrari.

Kini tim pabrikan asal Italia ini sudah memiliki akademi yang hanya berisikan para pembalap pria. Nama pembalap di akademi Ferrari adalah Mick Schumacher, Giuliano Alesi, Enzo Fittipaldi sampai Arthur Leclerc yang baru direkrut.

Baca Juga:

Selangkah Lagi Gelar F1, Ini Alasan Arab Saudi Sulit Lakukan Hal Serupa di MotoGP

Arab Saudi Selangkah Lagi Gelar F1, Kesepakatan Per Tahun Rp 892 Miliar

Dilansir dari laman resmi Formula 1, Mattia Binotto, selaku Prinsipal Ferrari mengatakan bahwa akan segera mewujudkan rencana memiliki pembalap wanita di akademi.

“Pembalap perempuan seharusnya menjadi bagian dari akademi Ferrari,” Binotto. “Itu merupakan yang sedang kami kerjakan saat ini demi memastikannya bisa terwujud dengan segera,” tambahnya.

Keputusan Ferrari tersebut mendapat dukungan dari Direktur ajang W Series, Catherine Bond Muir. Dia mengatakan, keputusan Ferrari tersebut bukan hanya untuk rencana pemasaran.

Melainkan untuk memberikan kesempatan dan mengembangkan bakat wanita yang ingin terjun ke dunia balap tersebut. “Jelas saya berharap akan ada pembalap wanita (di F1) dari W Series,” ujar Bond Muir seperti dikutip dari Crash.net.

“Saya tidak berfikir bahwa menarik pembalap perempuan adalah cara Ferrari untuk memasarkan mereknya. Saya pikir mereka benar-benar ingin melihat apakah wanita bisa bersaing di F1,” tambahnya.

Untuk diketahui, W Series adalah ajang balap formula yang semua pesertanya adalah perempuan. W Series sendiri sudah mengeluarkan jadwalnya untuk tahun 2020.* (Riyan Rizki)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com