Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya Menghilang Lawan Madura United, Luis Milla Angkat Bicara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 Juli 2023
Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya Menghilang Lawan Madura United, Luis Milla Angkat Bicara
Ricky Kambuaya. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla membeberkan alasan tidak memasukan nama Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya saat timnya berhadapan dengan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7).

Tidak hanya Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya, beberapa pemain lainnya juga tidak masuk dalam daftar susunan pemain Persib saat melawan Madura United. Seperti halnya Achmad Jufriyanto, Zalnando hingga Abdul Aziz Lufti Akbar.

Luis Milla mengatakan para pemainnya tersebut sengaja tidak dimasukan dalam daftar susunan pemain Persib. Alasannya karena keterbatasan kuota pemain.

"Sepak bola hanya dimainkan 11 lawan 11, sedangkan kini kami memiliki 28 pemain. Jadi tidak mungkin untuk memainkan semuanya," jelas Luis Milla.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Selamat dari Kekalahan, Dewa United FC Tekuk Arema

Persija Bukan Lawan Mudah, PSM Intip Peluang Curi Kemenangan

Tidak hanya itu, lanjutnya, kedatangan pemain baru juga membuatnya harus menyimpan para pemain tersebut dalam menghadapi Madura United.

"Tidak mungkin memainkan semua pemain dan musim ini juga kami kedatangan pemain baru. Ini adalah hidup, dan dengan ada aturan baru yang mana memungkinkan hadirnya pemain asing baru maka ini menjadi lebih sulit bagi pemain lokal untuk bermain," bebernya.

Pelatih asal Spanyol ini memahami para pemain berkeinginan untuk bermain. Apalagi itu merupakan laga perdana Persib di Liga 1 2023/2024.

"Saya mengerti bahwa semua pemain tentu punya perasaan untuk bermain di tim, tapi hanya ada 11 pemain yang menjadi starter," tegasnya.

Pada laga tersebut, Persib hanya mampu meraih satu poin usai diimbang Madura United dengan skor 1-1. Sapeh Kerab mencetak gol lebih dulu melalui Hugo Gomes dos Santos Silva di menit ke-5. Sementara gol penyama Maung Bandung diciptakan David da Silva melalui titik penalti di menit ke-79. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Madura united Nick Kuipers Ricky Kambuaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.308

Bagikan