Nick Kuipers Singgung Mental Persib Usai Kalahkan Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Maret 2023
Nick Kuipers Singgung Mental Persib Usai Kalahkan Dewa United FC
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Bek asing Persib, Nick Kuipers singgung mental timnya saat berhadapan dengan Dewa United FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/3).

Nick Kuipers menyebut mental para pemain dalam keadaan bagus. Bahkan sudah dimiliki sejak menit pertama hingga mampu membuka gol lebih dulu melalui Marc Klok di menit ke-12.

"Saya rasa di menit pertama kami masuk ke lapangan, kami dalam kondisi mentalitas yang bagus. Kami punya rencana yang jelas untuk menghadapi pertandingan ini dan kami mengeksekusinya dengan baik di awal laga. Kami berhasil memimpin 1-0 di awal dan seolah tidak akan ada masalah apa-apa, kami menguasai permainan," ungkap Nick Kuipers usai pertandingan.

Baca Juga:

Luis Milla Akui Marah meski Persib Kalahkan Dewa United FC

Persib Menang atas 10 Pemain Dewa United FC


Namun, ia tak menampik Persib masih belum bagus sepenuhnya. Terbukti, Dewa United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-35 melalui Risto Mitrevski.

"Itu serangan pertama mereka yang bisa sampai ke kotak penalti kami, kami menempatkan diri dalam kesulitan," tuturnya.

Kendati begitu, Nick Kuipers merasa mental para pemain Persib masih cukup bagus. Apalagi jelang babak kedua, pelatih Luis Milla memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat para pemain untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Dan itu membuat kita semua terbangun dan pada babak kedua kami harus mencetak gol tambahan yang lainnya. Kami akhirnya bisa mengubah skor menjadi 2-1 melalui Robi Darwis," katanya.

Pemilik nomor punggung 2 ini membenarkan bahwa Persib cukup banyak mendapatkan peluang. Namun, hanya dua gol yang bisa diciptakan hingga laga berakhir dengan skor 2-1.

"Tapi pada akhirnya kami memang pantas untuk memenangkan pertandingan dan saya menatap laga lainnya. Kami ingin mendapatkan hasil yang sama di laga berikutnya dan saya percaya tim bisa meraih tiga poin yang lain," tegas Nick Kuipers. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Nick Kuipers Persib Bandung Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan