Nicky Hayden, Namamu Abadi

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 10 Oktober 2021
Nicky Hayden, Namamu Abadi

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Nick Hayden, mendapat kesempatan dianugerahi gelar kehormatan. Pada musim 2021 ini, pembalap yang pernah membela Ducati dan Honda tersebut masuk ke dalam Motorsport Hall of Fame of America.

Upacara penghargaan ini dilaksanakan di Pontiac, Michigan. Sebagai perwakilan, acara tersebut dihadiri dua saudara laki-lakinya, Roger dan Tomy, dua saudara perempuan, Jennifer dan Katheleen, serta kedua orang tuanya, Rose dan Earl.

Keputusan pemberian kehormatan ini tidak terlepas dari jasa dan prestasi yang telah dicatatnya semasa hidupnya. Nicky resmi menjadi pembalap ke-269 yang masuk ke dalam Motosport Hall of Fame of America.

Baca Juga:

Masih Ada Sosok Lain Penerus Rossi

Marc Marquez Tidak Perlu Fit 100 Persen untuk Rebut Gelar Juara

“Mewakili seluruh komunitas motor, saya ucapkan selamat kepada keluarga Nicky atas hadiah prestisius ini. Dapat menyelesaikan tugas baik di dalam lintasan maupun di luar,” ucap Bill Savino selaku senior manager Honda Amerika dikutip dari gpone.com.

Tidak hanya gelar kehormatan ini saja. Sebelumnya Nicky juga pernah mendapatkan beberapa gelar lainnya. Di antaranya gelar legenda MotoGP ke-22 pada 8 November 2015 silam. Dia juga masuk ke dalam AMA Motorcycle Hall of Fame pada 2018 lalu.

Bahkan pihak penyelenggara MotoGP memberikan kehormatan dengan mempensiunkan nomor kramatnya, 69pada 2019 lalu. Keputusan ini dibuat sebagai penghormatan terakhir untuk pembalap berjuluk The Kentucky Kid ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan