Nicolas Otamendi Ungkap Dua Striker Terkuat yang Pernah Dihadapinya

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Maret 2018
Nicolas Otamendi Ungkap Dua Striker Terkuat yang Pernah Dihadapinya
Nicolas Otamendi ungkap dua striker terkuat yang pernah dihadapinya (Getty Images)

BolaSkor.com - 11 tahun menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, Nicolas Otamendi telah menjelma menjadi salah satu bek terbaik dunia. Gaya bermainnya tipikal bek asal Amerika Selatan: lugas dan tidak kenal kompromi. Saat ini, Otamendi membela Manchester City.

Otamendi pernah juga bermain untuk Velez Sarsfield, FC Porto, Valencia, dan Atletico Mineiro. Selama bermain untuk klub-klub tersebut, plus Man City saat ini, Otamendi sering berhadapan dengan banyak penyerang yang memiliki gaya bermainnya masing-masing.

Di antara banyaknya penyerang yang dihadapi Otamendi, bek berusia 30 tahun itu mengungkapkan dua lawan terkuatnya. Satu striker bermain di Barcelona, Luis Suarez, dan bomber berikutnya datang dari rival sekota Man City, Manchester United, Romelu Lukaku.

"Ada banyak (penyerang hebat yang dihadapi Otamendi). Luis Suarez seorang penyerang yang bergerak konstan, berlari secara diagonal, menciptakan ruang, kemudian Anda selalu harus siap untuk berlari," ucap Otamendi, sebagaimana dinukil dari Mirror, Rabu (28/3).

"Lalu, ada Lukaku yang sangat kuat, bagus secara teknik, dan cepat. Di antara keduanya (dua penyerang terkuat yang pernah dihadapi Otamendi)," sambung pemain kelahiran Buenos Aires, 12 Februari 1988 itu.

Dalam perjalanan kariernya, Otamendi pernah meraih tiga titel Primeira Liga dan satu Liga Europa bersama Porto. Saat ini, ia berpeluang merasakan musim terbaik Man City dengan potensi meraih treble. Usai menjuarai Piala Liga, The Citizens berpeluang besar meraih Premier League dan Liga Champions.

Manchester City Luis Suarez Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan