BolaSkor.com - Legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan pujian pada mantan klubnya tersebut setelah berhasil memboyong Nicolas Pepe. Ian Wright menilai, Pepe menjadi bukti The Gunners sebelumnya berada di tangan yang salah.

Arsenal mengeluarkan dana 80 juta euro untuk merekrut Nicolas Pepe dari Lille. Meski dicicil selama lima musim, namun jumlah tersebut membuktikan Arsenal mampu bersaing di bursa transfer.

Menurut Ian Wright, stigma Arsenal adalah klub miskin dan tidak bisa berbuat banyak di bursa transfer terbentuk karena Ivan Gazidis - mantan direktur yang saat ini sudah hengkang ke AC Milan. Wright sangat semringah Arsenal bisa mendapatkan pemain sekaliber Pepe.

"Saya patut memberikan pujian pada Raul Sanllehi dan pemimpin senior di Arsenal. Ini adalah bisnis yang sangat bagus. Bisnis seperti ini yang sudah lama dirindukan dari Arsenal," ungkap Wright seperti dilaporkan Metro.

Baca Juga:

Mega Transfer Pepe dan Fernandes: Tak Selalu yang Berkilau Itu Indah

Unai Emery dan DNA Prancis Bikin Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Arsenal Resmikan Transfer Nicolas Pepe

Nicolas Pepe

"Kami bisa saja menyebut orang bodoh lainnya yang sebelumnya ada di sini. Namun, saya tidak akan melakukannya karena sedang berada dalam kondisi positif saat ini," sambungnya.

"Ini adalah tipe pemain yang biasanya membuat kami mengatakan berharap bisa mendapatkannya. Ya, kami bisa memboyongnya. Ini adalah kesepakatan yang mustahil untuk kami. Ini sangat brilian."

Nicolas Pepe tampil impresif pada musim lalu. Pemain tim nasional Pantai Gading itu mencetak 23 gol plus 12 assist. Ian Wright yakin, Pepe bisa menunjukkan hal yang sama di Arsenal.

"Dia adalah pemain yang saya yakini bisa menuju level dunia. Saya tidak mengatakan ini dengan semangat berlebihan. Saya mengeluarkan pendapat setelah melihat apa yang ditampilkannya," ujar Wright.

"Dia memenuhi banyak kotak dari segi gol dan assist. Namun, bagi saya yang paling penting adalah bagaima dia bermain secara langsung. Kami merindukan itu. Kami merindukan pemain yang bisa melewati lawan dalam duel satu lawan satu."