Nicolo Barella, Talenta Italia Rasa Gelandang Tipikal Negeri Ratu Elizabeth

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Maret 2019
Nicolo Barella, Talenta Italia Rasa Gelandang Tipikal Negeri Ratu Elizabeth
Nicolo Barella (Twitter)

BolaSkor.com - Satu hal menarik ketika menyaksikan timnas Italia beraksi saat ini ialah antusiasme para pemain muda di dalam skuat. Proyek regenerasi skuat Gli Azzuri yang dicanangkan FIGC dan Roberto Mancini menelurkan banyak pemain muda berbakat.

Mancini mengevolusi skuatnya secara perlahan. Tidak langsung mendepak pemain-pemain senior dan mengintegrasikan talenta berbakat dengan mereka.

Pietro Pellegri, Patrick Cutrone, Federico Chiesa, Sandro Tonali, Rolando Mandragora, Alessandro Bastoni, Moise Kean, Nicolo Zaniolo, dan Nicolo Barella, merupakan beberapa pemain muda yang disertakan Mancini ke dalam skuat Italia.

Bagi fans sepak bola Eropa yang tidak mengikuti Italia, nama-nama tersebut barangkali cukup asing, tidak banyak yang tahu mereka sebelum akhirnya dipanggil Mancini. Di antara mereka, ada satu nama yang sedang jadi komoditas panas di bursa transfer pemain: Nicolo Barella.

Baca Juga:

Pemandu Bakat Arsenal Pantau Nicolo Barella

Dejan Stankovic Sebut Nicolo Barella Mungkin ke Inter Milan

Soal Barella, Manchester United Sekarang Satu Langkah di Depan Chelsea

Nicolo Barella

Ketertarikan kepada Barella bukan hanya datang dari Italia, melainkan juga Premier League, Inggris. Klub-klub asal Negeri Ratu Elizabeth memiliki penilaian jika Barella tidak akan menemui kesulitan bermain di Inggris.

Meski beda kultur sepak bola, intensitas bermain yang mengandalkan fisik, Barella diyakini bisa menaklukkan Premier League karena gaya bermainnya yang terbilang unik di Italia.

Barella tidak seperti gelandang-gelandang Italia kebanyakan yang elegan dalam mengoper bola, memiliki visi bermain bagus, atau punya teknik bagus ketika mengontrol bola, melainkan gelandang multifungsi ala box to box - sibuk membantu tim bertahan dan juga turut naik membantu serangan.

Nicolo Barella

Mohamed Moallim, penulis Squawka, menggambarkan Barella sebagai gelandang box to box klasik yang memiliki kenyamanan bermain di tiga posisi: gelandang bertahan, tengah, dan serang.

Barella bisa menjadi ancaman lawan jika sudah naik dari lini kedua untuk membantu serangan timnya. La Gazzetta dello Sport menyebutnya sebagai Steven Gerrard dari Sardinia.

Julukan itu diberikan sebagai komparasi gaya bermainnya dengan legenda Liverpool sekaligus kota kelahiran Barella. Dia memang pemain asli kelahiran Cagliari, 7 Februari 1997, dan bermain di tim utama dari tahun 2014 sampai saat ini - sempat dipinjamkan ke Como di tahun 2016.

Breaking News Nicolo Barella Cagliari Italia Serie a Sosok Juventus Arsenal Manchester United Inter Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan