Nigeria 1-2 Argentina: Lolos ke Babak 16 Besar, Messi dkk Bertemu Prancis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Juni 2018
Nigeria 1-2 Argentina: Lolos ke Babak 16 Besar, Messi dkk Bertemu Prancis
Lionel Messi saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Nigeria. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Argentina, @Argentina)

BolaSkor.com - Argentina akhirnya memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1, pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Rabu (27/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Argentina yang mengejar kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar, menguasai jalannya laga. Berkali-kali Argentina melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Nigeria.

Alhasil, Lionel Messi dapat mencetak gol melalui tendangan kaki kanannya pada menit ke-14. Bola hasil tendangannya meluncur deras ke gawang Nigeria. Skor 1-0 untuk Argentina.

Argentina hampir menggandakan kedudukan, andai tendangan bebas kaki kiri Lionel Messi tak membentur tiang gawang pada pertengahan babak pertama. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina mendapat malapetaka. Pelanggaran Javier Mascherano kepada pemain Nigeria berbuah penalti. Victor Moses yang turun sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-51. Skor menjadi 1-1.

Lionel Messi saat melakukan tendangan yang berbuah gol ke gawang Nigeria. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Argentina, @Argentina)

Argentina yang tertinggal satu gol, terus menggempur pertahanan Nigeria. Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria berkali-kali mencoba mencari gol kemenangan.

Namun, justru Marcos Rojo yang menjadi pahlawan kemenangan Argentina pada menit ke-87. Bola hasil umpan matang Nicolas Tagliafico diteruskan Rojo dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Hasil ini membuat Argentina melaju ke babak 16 besar usai mengoleksi 4 poin dari tiga laga, dengan status runner-up Grup D. Albiceleste bertemu dengan Prancis, yang keluar sebagai juara Grup C di babak 16 besar.

Di sisi lain, Kroasia mampu mengalahkan Islandia 2-1. Kroasia keluar sebagai juara Grup D dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Luka Modric dkk. bertemu Denmark, yang keluar sebagai runner-up Grup C di babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Nigeria: Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Victor Moses, Oghenekaro Etebo, John Obi Mikel, Wilfred Ndidi, Brian Idowu, Ahmed Musa, Kelechi Iheanacho

Argentina: Franco Armani; Gabriel Mercado, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Enzo Perez, Javier Mascherano, Ever Banega, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Lionel Messi.

Argentina Timnas Argentina Nigeria Timnas nigeria Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan