Nihil Kemenangan dari 9 Pertandingan, Pelatih RANS Nusantara Legawa jika Dipecat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Maret 2023
Nihil Kemenangan dari 9 Pertandingan, Pelatih RANS Nusantara Legawa jika Dipecat
Pelatih RANS Nusantara, Rodrigo Santana, saat memberikan keterangan usai laga kontra Persib Bandung, Minggu (19/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih RANS Nusantara, Rodrigo Santana, mengaku malu dengan pencapaian tim asuhannya. Dia pun menyatakan siap jika dipecat.

Rodrigo Santana didatangkan RANS Nusantara untuk menggantikan Rahmad Darmawan yang dinilai gagal mengangkat performa tim pada musim pertamanya di Liga 1.

Namun, harapan itu seperti jauh panggang dari api. Di bawah asuhan Santana, RANS Nusantara mendapatkan hasil yang tidak lebih baik.

Bahkan Santana belum juga mempersembahkan kemenangan dari 9 pertandingan yang sudah ia jalani. Bahkan dari sembilan laga itu, delapan di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Terakhir RANS Nusantara harus menerima kekalahan dari Persikabo 1973. Partai bertajuk Derbi Pakansari ini dimenangkan Persikabo dengan skor tipis 1-0, Selasa (14/3).

"Tentu saja, saya malu dengan kondisi ini, saya punya nama dan juga nama tim ini. Saya selalu berusaha keras menyiapkan tim namun, kami belum meraih kemenangan. Kami bermain baik, tapi kami tidak bisa tampil penuh karena ada pemain yang cedera," kata Rodrigo Santana.

Baca Juga:

Madura United Incar Happy Ending di Sisa Laga Liga 1 2022/2023

Lawan Persis, Arema FC Ingin Ulangi Memori Putaran Pertama

Persik Vs Persebaya Tanpa Penonton, Panpel di-Back Up 1.800 Personel Keamanan

"Saya selalu berusaha keras menyiapkan tim, namun kami belum meraih kemenangan. Sekali lagi saya siap dievaluasi karena hasil ini. Saya siap menerima semua keputusan," ujarnya menambahkan.

Namun, Rodrigo Santana menyampaikan satu janji kepada manajemen RANS Nusantara jika dirinya masih diberikan kepercayaan.

Seperti diketahui, Liga 1 musim 2022/2023 hampir dipastikan tidak akan menerapkan degradasi sehingga RANS Nusantara yang saat ini menempati posisi juru kunci alias terakhir bakal kembali berlaga di kompetisi kasta tertinggi itu musim depan.

"Jika saya dipertahankan, saya akan membawa RANS Nusantara FC lebih baik lagi musim depan," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Rans Nusantara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan