Niko Kovac di Mata Legenda Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 April 2018
Niko Kovac di Mata Legenda Bayern Munchen
Mulai musim depan, Niko Kovac menjadi pelatih anyar Bayern Munchen. (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, menilai Niko Kovac adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelatih anyar FC Hollywood. Matthaus menganggap Kovac memiliki kemampuan sebagai pemimpin.

Bayern Munchen membuat kejutan dengan menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Jupp Heynckes musim depan. Pelatih asal Kroasia tersebut meneken kontak berdurasi tiga tahun.

Keputusan Die Bavarian tersebut sempat mengundang polemik. Sebab, Kovac dinilai tak memiliki kecakapan untuk menakhodai tim sebesar Bayern Munchen. Bahkan, Kovac dianggap tidak lebih baik dari kandidat lainnya, Thomas Tuchel.

Akan tetapi, Matthaus memiliki pandangan berbeda. Sang legenda menyebut Kovac memiliki beberapa kelebihan sebagai seorang pelatih.

"Niko Kovac memiliki segudang pengalaman. Dia sangat baik ketika menjadi kapten tim nasional Kroasia," kata Matthaus seperti dilansir dari Omnisport.

"Bayern sedang mencari pelatih dengan berbahasa Jerman dan Niko Kovac telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam dua setengah tahun terakhir di Frangkurt," lanjutnya.

"Dia membangun Eintracht Frangkurt dari awal. Dia memiliki karisma, gairah dan mengetahui tentang sepak bola. Dia adalah seorang pemimpin ketika sebagai pemain dan pelatih," ujar sang legenda.

Sementara itu, Bayern Munchen berhasil melenggang ke final Piala DFB Pokal setelah menekuk Bayer Leverkusen 6-2 di BayArena, Rabu (18/4) dini hari WIB. Thomas Muller menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan mencetak hattrick.

Bundesliga Bayern munchen Niko Kovac
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan