Nilai Hak Komersial Bulan Agustus untuk Klub Liga 1 Jumlahnya Menurun

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 05 September 2021
Nilai Hak Komersial Bulan Agustus untuk Klub Liga 1 Jumlahnya Menurun
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali. (PSSI)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memberikan hak komersial bulan Agustus untuk 18 klub Liga 1 2021/2022. Namun untuk nominal pada bulan Agustus, tidak sama dengan bulan sebelumnya, bahkan jumlahnya menurun.

Pada bulan Juli lalu, PT LIB memberikan hak komersial kepada tim sebesar Rp400 juta. Jumlah ini memang menurun dari jumlah pada tahun 2020. Pada kompetisi tahun tersebut, PT LIB memberikan hak komersial tim Liga 1 sebesar Rp520 juta.

"Untuk bulan Agustus PT LIB sudah membayarkan kepada para tim Liga 1 2021/2022. Jumlahnya yang kami berikan adalah Rp375 juta," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (5/9).

Baca Juga:

PSIS Kalahkan Persela, Imran Nahumarury: Modal Hadapi Persija

Hasil Liga 1: Gol Telat Antar PSIS Semarang Kalahkan Persela

"Kalau untuk bulan September sendiri belum kami bayarkan, tapi pasti dalam waktu dekat ini. Sama seperti sebelumnya yang saya jelaskan, jumlahnya akan berbeda," tambah pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Jaelani sudah memberikan bocoran berapa hak komersial yang didapat oleh setiap tim. Total untuk musim ini, PT LIB akan memberikan hak komersial sebesar Rp3,9 miliar.

Liga 1 2021/2022 sudah memasuki pekan pertama, di mana pertandingan sudah dimulai 27 Agustus lalu. Sudah ada sepuluh pertandingan yang dilaksanakan oleh PT LIB. Pertandingan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Breaking News Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan