Hak Komersil dari LIB Cair, Direktur Persija: Bisa Beli Klub Liga 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 23 Juli 2021
Hak Komersil dari LIB Cair, Direktur Persija: Bisa Beli Klub Liga 2
Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com – Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku hak komersil yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah cair. Meski begitu, pria yang kerap disapa FP ini tidak menyebutkan secara detail berapa jumlah yang didapatkan oleh tim.

PT LIB memang berniat untuk memberikan hak komersial kepada para kontestan klub Liga 1 2021/2022 pada bulan Juli 2021. Hak komersil ini diberikan sebagai bentuk kompensasi dari PT LIB terkait dengan penundaan Liga 1 2021/2022.

Sejatinya Liga 1 2021/2022 dilangsungkan pada 9 Juli 2021 lalu. Namun, karena PSSI dan PT LIB tidak dapat surat rekomendasi dari BNPB, akhirnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu harus ditunda.

Baca Juga:

Mudik ke Italia, Kapan Angelo Alessio dan Marco Motta Balik ke Persija?

Detail Kerugian Persija Akibat PPKM Darurat

“Kalau hak komersial itu sudah turun sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh PT LIB pada saat pertemuan dengan tim,” kata Ferry Paulus ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (23/7).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT LIB ini mengaku, jumlah yang didapatkan oleh tiap klub pada tahun ini lebih besar dari yang didapatkan pada Liga 1 2020 lalu.

Seperti diketahui, pada Liga 1 2020 kemarin, setiap tim Liga 1 mendapatkan jumlah Rp5,2 miliar untuk setahun. Dari jumlah tersebut PT LIB akan membayarkan kepada tim dengan waktu sepuluh termin.

“Kalau angkanya saya tidak bisa beritahukan nanti semua pada kaget. Karena bisa beli klub Liga 2. Tapi ini semua total ya bukan yang diberikan kami setiap terminnya,” pungkas pria asal Manado tersebut.

PT LIB Ferry paulus Persija jakarta Breaking News Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan