BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Bryan Robson, menilai Bruno Fernandes memiliki kemampuan lebih dari sekadar gelandang kreatif. Robson merasa, Bruno Fernandes memiliki kemampuan memimpin.

Manchester United merogoh kocek hingga 55 juta euro untuk memboyong Bruno Fernandes dari Sporting CP. Nilai itu masih bisa bertambah karena ada beberapa klausul bonus.

Bruno Fernandes memberikan dampak positif kepada Manchester United. Sang gelandang memberikan kreativitas yang dibutuhkan selama ini oleh The Red Devils.

Baca Juga:

Romelu Lukaku, Raksasa yang Mengguncang Sepak Bola Italia

Sikap Solskjaer Dengar Cibiran: Masuk Kuping Kanan, Keluar Kuping Kiri

Bruno Fernandes Ungkap Senjata Andalan Ole Gunnar Solskjaer

Bruno Fernandes

"Saya merasa dengan statusnya sebagai kapten Sporting, itu membuat Manchester United terbantu. Saya rasa ia memang seorang pemimpin alamiah. Bruno Fernandes terlihat jelas memiliki kualitas pemimpin yang natural dalam dirinya," ujar Robson kepada MUTV.

Bruno Fernandes telah tampil lima pertandingan di Premier League. Gelandang 25 tahun itu mengemas dua gol plus tiga assist.

"Bruno Fernandes selalu menuntun rekan-rekan satu tim dan itu bagus. Saya juga bisa melihat hal tersebut pada diri Harry Maguire sejak ditunjuk menjadi kapten. Saat ini, ia mulai mengatur rekan-rekannya."

"Saya rasa Victor Lindelof juga mulai berkembang jiwa kepemimpinannya. Bersama Harry Maguire, dia memiliki kemampuan mengatur pemain-pemain lain," sambung Robson.

"Sementara untuk Fernandes, sebagai seorang yang tampil menyerang, memiliki atribut seperti itu merupakan hal yang sangat bagus untuk Manchester United. Terlebih, ia memiliki kemampuan luar biasa," jelas sang legenda.

Penampilan Manchester United mulai membaik dalam beberapa laga terakhir. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan. Kini, Man United bisa mengintip tempat di Liga Champions.