Nilai Pembalap Paruh Pertama MotoGP 2019: Marc Marquez Memimpin, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Jeblok

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 17 Juli 2019
Nilai Pembalap Paruh Pertama MotoGP 2019: Marc Marquez Memimpin, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Jeblok
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - MotoGP 2019 sudah merampungkan paruh pertama musim dan sedang masuk periode jeda. Situs motorsport terkemuka, crash.net pun memberikan nilai kepada semua pembalap saat mengikuti sembilan putaran yang sudah digelar.

Nilai diberikan berdasarkan performa pembalap, bukan melihat jumlah poin yang sudah didapatkan. Namun tidak terlalu mengejutkan bila pembalap Honda, Marc Marquez menempati posisi pertama.

Baca Juga:

Dua Lomba Berikutnya MotoGP 2019, Bisa Jadi Momen Kebangkitan Ducati

Buka-bukaan Kelemahan Ducati yang Buat Andrea Dovizioso Kesulitan Kalahkan Marc Marquez

Marc Marquez mendapatkan poin sempurna: 10 sebanyak dua kali di lomba MotoGP Prancis dan Jerman. Alhasil rata-rata nilai Marquez mencapai 8,77.

Menariknya di bawah Marquez bercokol nama pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Layaknya Marquez, performa Quartararo dua kali diganjar nilai 10.

Namun rata-rata nilainya masih di bawah Marquez: 8. Adapun posisi ketiga daftar ini diisi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Saat finis pertama pada lomba putaran perdana di Sirkuit Losail, Qatar, ia mendapat nilai 10. Namun ia mendapat rapor merah di Jerman: 5,5. Alhasil nilai rata-ratanya hanya 7,61.

Pembalap papan atas yang terlempar dari 10 besar daftar ini adalah pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi hanya menempati posisi 13 dengan nilai rata-rata 6,72. Pembalap asal Italia ini bahkan mendapat nilai 4 saat berlomba di Italia dan Belanda. Pada dua lomba ini, Rossi memang selalu gagal finis.

Lorenzo lebih buruk lagi, hanya mengisi urutan 17 dengan rata-rata nilai 6,07. Rapor merah pembalap asal Spanyol itu dipengaruhi fakta ia absen dua lomba terakhir lantaran cedera. Plus debutnya bersama Repsol Honda di MotoGP 2019 juga tidak menjanjikan.*

10 Besar Nilai Pembalap Versi Crash.net
1. Marc Marquez (Repsol Honda) 8,77
2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) 8
3. Andrea Dovizioso (Ducati) 7,61
4. Maverick Vinales (Yamaha) 7,55
5. Pol Espargaro (KTM) 7,44
6. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 7,22
6. Danilo Petrucci (Ducati) 7,22
8. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) 7,11
9. Alex Rins (Suzuki) 7,05
10. Cal Crutchlow (LCR Honda) 6,94

Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez Valentino Rossi Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan