Nilai Positif Timnas U-23 Usai Menang Dua Kali dalam Laga Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 08 Maret 2021
Nilai Positif Timnas U-23 Usai Menang Dua Kali dalam Laga Uji Coba
Osvaldo Haay. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melihat progres yang dilakukan pemain Timnas Indonesia U-23 dalam dua laga uji coba.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menyapu bersih dua laga uji coba dengan kemenangan. Pertama, Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 2-0 atas TIRA-Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jumat (5/3).

Kedua, Timnas Indonesia U-23 baru saja meriah kemenangan 3-1 atas Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3). Tiga gol kemenangan Skuat Garuda Muda dilesakkan oleh Kushedya Heri Yudo (35'), Koko Aria Araya (68'), dan Osvaldo Haay (75'). Satu gol balasan Bali United dilesakkan Lerby Eliandry pada menit ke-83.

Baca Juga:

TC Timnas U-23 Rampung, Shin Tae-yong Beralih ke Timnas U-18

Shin Tae-yong Mantapkan Formasi 4-4-2 Lebih Dahulu di Timnas U-23

"Gerakan pemain semakin bagus dan saya senang untuk itu. Ada progres dan saya puas," ujar Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini masih melihat ada kekurangan dari para pemain Timnas Indonesia U-23. Mulai dari fisik, mental, hingga perebutan bola satu lawan satu.

"Jadi saya merasakan mental dan fisik. Saya belum puas soal itu. Satu lawan satu mudah sekali. Jadi tidak bisa cetak gol. Satu lawan satu, gampang dilewati sebagai pertahanan. Kalau diperbaiki satu demi satu, tim ini akan lebih baik dari sekarang," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan