BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mulai teringat-ingat masa lalunya. Sebab saat ini tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini berada di bayang-bayang zona degradasi.

Bahkan di sisa lima pertandingan sebelum menutup Liga 1 2019, Persela masih berada di posisi 15 dengan 31 poin. Berbeda satu poin dengan para tim penghuni zona merah.

Nil tak memungkiri kondisi ini hampir sama ketika menangani PS TIRA yang kini berganti nama menjadi TIRA-Persikabo pada musim 2018 lalu. Saat itu kehadirannya tepat saat The Army berada di posisi ke-17.

Namun, pelatih kelahiran Sumatera Barat ini berhasil menyelamatkan Tira Persikabo dari zona degradasi hingga bisa tetap eksis di kompetisi tertinggi tanah air. Nil berharap tuah itu bisa tertular pada Persela di musim ini.

"Mudah-mudahan bisa seperti tahun lalu," harap Nil di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Baca Juga:

Persib Bandung Siap Buat Persela Jadi Korban demi Target

Persebaya Menang 3-2 di Markas Madura United, Barito Putera Bawa Tiga Poin

Sebagai langkah awal untuk menjauh dari zona degradasi, Nil berharap pemainnya bisa mengalahkan Persib Bandung. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

"Tapi mungkin Persib juga ingin menunjukkan ke suporternya ingin mengantongi kemenangan di kandang. Jadi ini akan menjadi pertandingan menarik. Kita lihat besok siapa yang taktiknya jalan, siapa yang enggak," tegasnya.

Sejauh ini, Nil masih tetap optimistis bisa mempertahankan Persela di Liga 1 musim depan. Alasannya karena pemainnya masih tetap semangat menjalani setiap pertandingannya.

"Kita tetap optimis walau tipis (atas zona degradasi) tapi tetap semangat lawan Persib. Kita berjuang, kita militan, militan kita lebih tinggi daripada dipikirkan orang-orang. Soal hasil, kita serahkan pada Tuhan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)