BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, akui kekalahan timnya atas Persib Bandung. Laskar Joko Tingkir kalah 0-3 di laga perdana Liga 1 2020 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3) malam.

Padahal kata Nil, para pemainnya sudah melaksanakan taktikal dan strategi yang diterapkan sangat baik. Namun pemain Persib memiliki individual yang lebih baik ketimbang para pemainnya.

"Mudah-mudahan beberapa kesalahan individual dari pemain kita perbaiki, saat kita melawan PSIS, Sabtu depan. Selamat untuk Persib, semoga ke depan kita lebih baik," harap Nil usai pertandingan.

Secara umum, pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku tidak kecewa dengan hasil ini. Sebab secara materi pemain, Persela mengalami banyak perubahan.

Baca Juga:

Robert Alberts Beberkan Formasi Persib Bandung saat Kalahkan Persela Lamongan

Sukses Bantai Persela, Robert Alberts Bicara Kualitas Pemain Persib dan Dukungan Bobotoh

"Persib hanya mengalami pergantian 20 persen, sementara kami sekitar 60 persen. Pemain inti kita keluar, itu perbedaannya,"

"Tapi itu bukan jadi alasan kalah kami malam ini. Itu soal kelebihan individual pemain Persib yang bisa cetak gol. Kesalahan kita perbaiki, pemain salah, kita salah, kita tidak boleh menyalahkan pemain," katanya.

Nil berharap segala kekurangan itu bisa segera diperbaiki dan di evaluasi untuk menjadi lebih baik. Sehingga Persela bisa menang di laga keduanya melawan PSIS Semarang, Sabtu (7/3).

"Kita perbaiki lawan PSIS Semarang," tegasnya.

Senada diungkapkan Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febrianto. Ia berharap bisa memperbaiki diri untuk bisa menjadi lebih baik di pertandingan selanjutnya.

"Kita akan segera melupakan pertandingan ini dan konsentrasi penuh untuk melawan PSIS di Lamongan nanti. Kita belajar dari kesalahan-kesalahan kita malam ini untuk mendapat poin pengganti di kandang, semoga dapat tiga poin di kandang nanti," tutup Eky mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)