NOC Indonesia dan Pemerintah DKI Jakarta Mulai Menyiapkan Bidding Olimpiade 2032

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 Juli 2020
NOC Indonesia dan Pemerintah DKI Jakarta Mulai Menyiapkan Bidding Olimpiade 2032

BolaSkor.com - National Olympic Comitee (NOC) Indonesia sudah melakukan audiensi dengan pemerintah DKI Jakarta terkait rencana bidding tuan rumah Olimpiade 2032. NOC ingin menyiapkan materi terkait kesiapan venue.

Audiensi dilakukan langsung Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari yang bertemu Wakil Gubernur DKI Riza Patria berikut jajarannya termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kepentingan NOC Indonesia ingin membuat materi kampanye tentang kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, salah satu strateginya adalah menonjolkan legacy dari Asian Games yang masih bisa dimanfaatkan sebagai venue-venue Olimpiade 2032," kata Okto.

Baca Juga:

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

Pakar Kesehatan Jepang Nilai Olimpiade 2020 Bisa Jadi Penyebaran Virus Corona

“Hal ini menjadi penting, mengingat banyak negara berinvestasi membangun venue-venue baru untuk menjadi tuan rumah, sementara Indonesia lebih fokus untuk mengoptimalkan aset dan venue yang sudah ada sebagai bentuk legacy. Legacy adalah poin terpenting dalam proses bidding tuan rumah Olimpiade 2032," sambungnya.

NOC Indonesia diuntungkan dengan DKI Jakarta yang pernah menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Beberapa venue yang dimiliki seperti Kompleks Gelora Bung Karno, Velodrome, hingga Equestrian Center memiliki standar internasional.

“Banyak hal yang didiskusikan termasuk peningkatan fasilitas sehingga layak untuk menggelar kejuaraan internasional sekaligus dapat meningkatkan citra Indonesia," tutur Okto.

Breaking News Indonesia Koi Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan