NOC Indonesia Sambut Kepulangan Kontingen Esports, Voli Pantai, dan Futsal

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Mei 2022
NOC Indonesia Sambut Kepulangan Kontingen Esports, Voli Pantai, dan Futsal
Komite Eksekutif NOC Indonesia Jadi Rajagukguk dan perwakilan Kemenpora berfoto bersama atlet yang baru saja tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (22/5). (MP/Kanu)

BolaSkor.com - NOC Indonesia kembali menyambut kepulangan kontingen Indonesia. Pada Minggu (22/5) pagi, kontingen dari tiga cabang olahraga tiba di tanah air.

Ketiga cabor olahraga tersebut yakni Esports, Voli Pantai, dan Futsal. Mereka disambut di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Bahkan, beberapa pendukung setia tim Futsal sudah menunggu langsung para atlet kebanggan mereka yang meraih medali perak.

Atlet dan ofisial tiba dengan membawa medali SEA Games 2021. Sebagai bentuk penghormatan, NOC yang diwakili Komite Eksekutif Jadi Rajagukguk dan perwakilan Kemenpora pun langsung mengalungkan bunga kepada 41 atlet yang datang. Para atlet langsung tersenyum bangga dengan adanya penyambutan ini.

Jadi yang mewakili Ketua NOC Raja Sapta Oktohari ini mengungkapan rasa bangga atas prestasi yang diraih. Apalagi, Indonesia pada Minggu (22/5) pagi bertengger di peringkat ketiga klasmen sementara perolehan medali SEA Games 2021.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

"Mudah-mudahan urutan ketiga ini bisa tetap, bahkan bisa naik kedua," kata Jadi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang ini seraya tersenyum.

Jadi berpesan kepada para atlet untuk tidak berpuas diri. Menurut dia, keberhasilan di SEA Games 2021 Vietnam hendaknya menjadi pemicu semangat menghadapi event-event mendatang.

Komite Eksekutif NOC Indonesia Jadi Rajagukguk dan perwakilan Kemenpora berfoto bersama atlet yang baru saja tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (22/5). (MP/Kanu)

"Perlu fokus berlatih. Asian Games menanti dan harapan besar berprestasi. Apalagi tahun depan ada SEA Games 2023 di Kamboja," harap Jadi.

Sementara itu, Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Chandra Bhakti memastikan, pemerintah memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih, manajer dan seluruh atlet yang membawa harum nama bangsa.

"Ini harus menjadi motivasi dan pemberi semangat untuk mengukir prestasi yang lebih baik," pesan Chandra sambil disambut tepuk tangan atlet dan pelatih.

Ungkapan haru pun diungkapkan manajer tim E-Sports katagori Mobile Legends : Bang-Bang, Bramantyo Rinaldi. Ia mengaku tak menyangka mendapatkan sambutan luar biasa dari NOC dan pengurus cabang olah raga lainnya.

"Terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan kepada kami," jelas Bramantyo dengan wajah penuh haru.

Bramantyo yang memakai kacamata dan topi ini berharap kedepannya tim Esports mampu mendapatkan prestasi yang lebih baik di SEA Games dan ajang lainnya.

"Semoga penerus kami dan tim Indonesia nanti mampu mendapat prestasi tertinggi di kompetisi internasional lainnya," garap Bramantyo yang mengenakan baju official tim Indonesia ini.

Sekadar informasi, tim Voli pantai putra mampu menyumbangkan medali emas. Sementara, putri merebut perak. Kemudian, tim Esports kategori Mobile Legends : Bang-Bang dan Futsal mampu memberikan medali perak untuk Indonesia. (MerahPutih.com)

SEA Games 2021 Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan