NOC Indonesia Sebut IOC Tetapkan Olimpiade 2020 Berjalan Tepat Waktu

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Maret 2020
NOC Indonesia Sebut IOC Tetapkan Olimpiade 2020 Berjalan Tepat Waktu
Raja Sapta Oktohari. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan IOC menetapkan Olimpiade 2020 akan berjalan tepat waktu. Sebelumnya, ajang tersebut terancam dibatalkan akibat virus corona.

Penyelenggaraan Olimpiade 2020 terancam dibatalkan karena wabah virus corona mulai merebak di Jepang. Saat itu, salah seorang petinggi NOC sempat mengatakan tidak ada opsi pengunduran untuk ajang tersebut.

Akan tetapi, ternyata IOC tetap berencana menggelar Olimpiade 2020. Setidaknya, demikian yang dikatakan oleh Okto pada konferensi pers di Hall FX, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Baca Juga:

NOC Indonesia Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona untuk Atlet Indonesia

PBSI Beranikan Diri Kirim Tim ke All-England 2020

“Apakah kita harus takut? Tentu tidak. Presiden IOC (Thomas Bach), International Olympic Committee mengatakan akan tetap terlaksana Olimpiade dengan waktu yang sudah ditentukan. Jadi Olimpiade Tokyo 2020 akan tetap berjalan sebagaimana seharusnya,” ujar Okto.

“Di sini saya lihat ada dari cabor yang sudah qualified seperti bulutangkis, angkat besi dan cabor-cabor lain. Nanti kami akan jadi perpanjangan tangan sosialisasi atlet jelang olimpiade 2020. Di samping kewaspadaan kami harus memaksa untuk tetap berprestasi. Ini memang dilematis.”

“Di Olimpiade 2016, kita hanya bawa atlet 28. Untuk tahun ini potensinya bisa 31 atau lebih. Kalau ada perencanaan ke negara-negara suspect corona pasti dialihkan. Cabor yang ke negara tersebut kami imbau untuk koordinasi dengan Kemenkes,” tambahnya.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan