NOC Indonesia Sepakat Standar SEA Games ke Depan Harus Ditingkatkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Mei 2022
NOC Indonesia Sepakat Standar SEA Games ke Depan Harus Ditingkatkan
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (NOC Indonesia/Naif Al'As))

BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, bersepakat dengan para NOC dari negara-negara Asia Tenggara lainnya untuk meningkatkan kualitas SEA Games.

Menurut pria yang akrab disapa Okto tersebut gelaran pesta olahraga antarnegara ASEAN itu sebetulnya sudah semakin bagus, tetapi masih perlu ditingkatkan lagi.

"Dari NOC Indonesia bersepakat dengan NOC lain dalam kesempatan bertemu di beberapa kegiatan bahwa kita semua sepakat untuk meningkatkan kualitas standar SEA Games. SEA Games harus memiliki standar yang lebih baik lagi pada tahun-tahun ke depan," kata Raja Sapta Oktohari, Selasa (17/5).

Baca Juga:

Masuki Setengah Jalan SEA Games 2021, CdM Fokus Kawal Kontingen Indonesia

SEA Games 2021: Eki Febri Sumbang Medali Emas dari Tolak Peluru

Raja Sapta Oktohari menambahkan bahwa NOC Indonesia sudah mempunyai sejumlah catatan perbaikan terkait pelaksanaan SEA Games yang nantinya akan disampaikan kepada Federasi SEA Games, yaitu SEAGF (Southeast Asian Games Federation).

"Sehingga semua catatan-catatan yang kita buat di SEA Games Vietnam ini maupun SEA Games sebelumnya akan dikumpulkan dan dijadikan rujukan resmi sebagai peningkatan standar pelaksanaan SEA Games mendatang," ujarnya.

Kendati ada catatan perbaikan, secara umum Raja Sapta Oktohari mengapresiasi VIESGOC (panitia penyelenggara SEA Games 2021) yang dinilainya cukup berhasil menyelenggarakan SEA Games tahun ini di Vietnam. Apalagi SEA Games kali ini digelar di tengah masa pandemi COVID-19.

"Kita bersyukur Vietnam benar-benar bisa melaksanakan SEA Games yang ke-31 yang di awalnya itu cukup khawatir dibatalkan, tetapi akhirnya betul-betul terlaksana dan kita memberikan selamat kepada Vietnam," tuturnya.

Di edisi selanjutnya pada 2023, SEA Games akan berlangsung di Kamboja. SEAGF juga sudah menunjuk Thailand sebagai tuan rumah SEA Games 2025, lalu pada 2027 dan 2029 giliran Malaysia dan Singapura yang akan jadi host gelaran tersebut.

SEA GAMES SEA Games 2021 Raja Sapta Oktohari Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan