NOC Indonesia Siapkan Perayaan Olympic Day dengan Meriah

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 September 2022
NOC Indonesia Siapkan Perayaan Olympic Day dengan Meriah

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menyelenggarakan Olympic Day Fun Run 2022 pada 18 September. Event puncak perayaan Olympic Day tahun ini sekaligus menjadi seremoni realokasi penyerahan medali Olimpiade 2012 London Citra Febrianti.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run bakal diadakan di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kegiatan ini menjadi salah satu cara NOC Indonesia dalam melakukan Olympic Movement atau Gerakan Olimpiade di Tanah Air.

“Olympic movement menjadi peran kami dalam mengedukasi masyarakat terkait Olympic values atau nilai-nilai Olimpiade dan kami rasa bulan ini merupakan waktu yang tepat karena bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September yang kemudian dilanjutkan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run pada 18 September,” kata Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Perayaan Olympic Day, lanjut Okto, akan semakin sempurna dengan adanya penyerahan medali untuk Citra. Mantan lifter putri ini dinyatakan berhak atas medali perak Olimpiade 2012 setelah dua atlet di atasnya dinyatakan positif doping oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada 25 Oktober 2018.

“Ceremony ini tak hanya menjadi penantian Citra, tetapi seluruh masyarakat Indonesia. Citra membuktikan tak ada bulir keringat yang sia-sia yang ke luar dari tubuh seorang clean athlete dan tak ada toleransi untuk cheater (seseorang yang telah berbuat curang) di olahraga,” tambah Okto.

Sementara itu, Ketua Komisi Sport for All NOC Indonesia Ery Erlangga menjelaskan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run 2022 merupakan kegiatan gembira yang sejatinya mengajak masyarakat berlari 5km di Plaza Timur Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Aktivasi kegiatan Olympic Day 2022 yang mengusung tema #moveforpeace sejatinya sudah kami lakukan sejak 22 Juni, mulai dari talk show, pameran foto, hingga tibalah kita pada puncak acara Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run 2022,” kata Ery.

“Kegiatan ini merupakan cara kami melakukan Olympic Movement sehingga masyarakat Indonesia dapat mengenal bahwa olahraga tak sekadar membuat kita sehat, tetapi juga membuat kita paham pengenalan nilai-nilai Olimpiade, yakni excellence (keunggulan), respect (menghargai), serta friendship.”

Ery menjelaskan pendaftaran Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run dapat diakses pada laman https://nocindonesia.id/olympic-day/register mulai 7 September hingga 16 September. Tak sekadar diajak berlari gembira, Komisi Sport for All juga menyiapkan beberapa hiburan musik oleh No Weekend serta doorprize menarik dan pameran foto Olympic Day.

Acara akan dimulai pukul 07.00 WIB yang diawali warming up bersama Master Zumba Junko Agus, lalu dilanjutkan dengan fun run. “Kami juga menyiapkan cara unik agar peserta lari dapat merasakan atmosfer berbeda, yakni dengan mengajak mereka untuk ikut pycto hunt di empat titik check point yang telah kami siapkan. Jadi mereka juga dapat mengoleksi pictograms serta medali dari kegiatan Fun Run Komite Olimpiade Indonesia Olympic Day 2022,” tambah Ery.

Breaking News NOC Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan