NOC Perkenalkan Jersey Tim Indonesia di SEA Games 2021, Ada Mosaik Garuda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 28 April 2022
NOC Perkenalkan Jersey Tim Indonesia di SEA Games 2021, Ada Mosaik Garuda
Jersey kontinen Tim Indonesia untuk SEA Games 2021. (Twitter)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memperkenalkan jersey kontingen Merah-Putih pada ajang SEA Games 2021. Mosaik arsiran Garuda membuat desain seragam ini menjadi sangar.

SEA Games 2021 yang tertunda satu tahun akan berlangsung di Vietnam 12-23 Mei mendatang. Itu artinya sekitar dua pekan lagi.

Persiapan tiap cabang olahraga (cabor) yang akan bertempur di pesta olahraga dua tahunan itu sudah memasuki tahap final. NOC tak mau ketinggalan untuk mendukung performa para atlet.

Baca Juga:

CdM Buat Gebrakan, Emilia Nova Ditunjuk Jadi Flag Bearers di SEA Games

Bicara Langsung dengan OCA, Raja Sapta Pastikan Asian Games Sesuai Jadwal

SEA Games 2021: Atlet Indonesia Dipastikan Dapat Akomodasi Terbaik

Emilia Nova

Bekerja sama dengan Li Ning, NOC memperkenalkan dua jersey untuk setiap cabor dengan warna merah dan putih. Dalam desainnya, ada corak arsiran sayap garuda di bagian sisi.

"Pemilihan warna kali ini tentu bersumber dari tim Indonesia sendiri yang didominasi merah, putih dan hitam dengan logo garuda dan lima ring di dalamnya," kata Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono, Kamis (28/4).

"Sehingga terjemahan dari desain itulah yang kemudian digunakan oleh kreatif kami untuk mendesain dengan dominasi warna merah dan putih untuk baju tanding. Sementara hitam untuk baju kontingen."

Jika dilihat dari jauh, arsiran tersebut akan menyerupai huruf V yang bisa diartikan dengan victory atau kemenangan. Sementara refleksi lainnya mencerminkan panah yang melesat ke atas dan menjadi tanda bawah tim Indonesia menginginkan loncatan prestasi yang tinggi.

Sebuah pengecualian diberikan kepada cabor sepak bola. Timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong akan mendapat jersey tambahan berwarna hijau.

Hal ini terjadi karena regulasi di cabor sepak bola yang mewajibkan setiap tim memiliki tiga jenis jersey. Namun untuk desainnya tidak ada perubahan.

Dalam kesempatan yang sama, NOC Indonesia juga meresmikan 'NOC Indonesia Studio'. Fasilitas baru ini akan digunakan untuk memaksimalkan sosialisasi dari program-program yang direncanakan.

NOC SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan