Noda Hitam Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 Desember 2020
Noda Hitam Cristiano Ronaldo di Derby Manchester
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo merupakan salah pemain bintang yang pernah mewarnai sengitnya Derby Manchester. Megabintang Portugal itu punya momen manis dan kelam dalam rivalitas Manchester Merah dan Manchester biru ini.

Ronaldo didatangkan Manchester United pada musim panas 2003. Ia diproyeksikan sebagai pengganti David Beckham yang hijrah ke Real Madrid.

Pemain jebolan akademi Sporting Lisbon itu melakoni debutnya di Derby Manchester pada 13 Desember 2004. Namun Ronaldo hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam laga yang dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Derby Manchester, Hari Penghakiman Nasib Ole Gunnar Solskjaer

9 Catatan Serbapertama di Derby Manchester

Solskjaer Diminta Parkir De Gea hingga Akhir Musim

Cristiano Ronaldo dua kali mendapat kartu merah di Derby Manchester.

Debut Ronaldo sebagai starter di Derby Manchester terjadi dua bulan berselang pada ajang Piala FA. Ia mampu menandai momen ini dengan satu gol dan satu assist untuk membawa timnya menang 4-2.

Ronaldo total tampil sebelas kali di Derby Manchester. Hasilnya, ia menang tujuh kali, tiga kali kalah dan satu kali imbang.

Pemain yang kini merumput bersama Juventus itu menyumbang empat gol dan tiga assist. Namun ia juga punya catatan hitam di Derby Manchester.

Ronaldo pernah dua kali dikartu merah wasit kala melakoni Derby Manchester. Kedua momen kelam itu terjadi di Premier League.

Kartu merah pertama Ronaldo di Derby Manchester terjadi pada 14 Januari 2006. CR7 mendapat kartu merah langsung usai melakukan tekel berbahaya kepada Andy Cole.

Emosi Ronaldo terpancing setelah kerap dikasari pemain Manchester City dalam pertandingan tersebut. Manchester United pun harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 dalam laga tandang.

Pada musim terakhirnya di Manchester United, Ronaldo kembali dihadiahi kartu merah pada Derby Manchester. Kali ini hukuman tersebut diberikan karena hal yang lumayan konyol.

Ronaldo awalnya mendapat kartu kuning karena melanggar Shaun Wright-Phillips dengan keras. Sementara yang kedua keluar dari saku wasit karena ia melakukan handball dengan sengaja.

Berawal dari sebuah sepak pojok untuk Manchester United, Ronaldo melompat untuk menyambut umpan silang. Namun a kemudian justru menangkap bola di udara.

Ia beralasan mendengar adanya bunyi peluit. Namun argumen tersebut tak membuat aksinya termaafkan.

Beruntung kartu merah yang diterima Ronaldo tak terlalu mempengaruhi hasil pertandingan. Manchester United mampu mencuri kemenangan 10 meski tampil di kandang lawan.

Sepanjang kariernya hingga saat ini, Ronaldo total telah dihadiahi 11 kartu merah. Manchester City menjadi satu-satunya lawan yang membuatnya mendapat hukuman itu dua kali.

Cristiano Ronaldo Manchester United Derby Manchester Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan