Nominal Gaji Rahasia, Biaya Program Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2021 Dibantu Pemerintah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 Desember 2019
Nominal Gaji Rahasia, Biaya Program Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2021 Dibantu Pemerintah
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Adhika Putra))

BolaSkor.comShin Tae-yong sudah resmi dipastikan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia diperkenalkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12) berbarengan dengan final Liga 1 Putri 2019.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dikontrak oleh PSSI selama empat tahun. Shin Tae-yong akan menangani Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Untuk masalah kontrak dan gaji Shin Tae-yong, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan masih belum mau membeberkan angkanya. Namun pria yang kerap disapa Ibul ini mengaku PSSI sanggup untuk membayar gaji Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Soal Asisten Pelatih Shin Tae-yong dari Indonesia, Ketum PSSI Masih Belum Menentukan

Selain Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kelola U-16 hingga U-23

“Kami tidak bisa menyebutkan nominalnya, yang jelas Indonesia mampu membayar berapa pun nilainya. Dia juga memilih Indonesia karena menurutnya Indonesia menjanjikan bisa menjadi negara yang maju dalam dunia sepak bola,” kata Iwan Bule.

Iwan Bule menambahkan, untuk program yang akan dijalani oleh Shin Tae-yong nanti, Pemerintah siap membantu dan mendukung pendanaan. Selain itu juga, pemerintah juga akan membantu untuk masalah Piala Dunia U-20 2021 mandatang.

“Pemerintah sudah memberikan dukungan siapapun pelatihnya itu setelah kami bertemu dengan Presiden Jokowi. Pemerintah juga akan mendukung program PSSI yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, menteri yang bersangkutan seperti Menpora (Zainudin Amali) dan Menteri BUMN, Erick Thohir soal masalah ini,” tambahnya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong PSSI Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan