Nomor Punggung dan Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Juli 2021
Nomor Punggung dan Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Jadon Sancho
Jadon Sancho (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Satu demi satu Manchester United merampungkan transfer di bursa transfer musim panas. Usai merekrut kembali produk akademi yang berposisi sebagai kiper, Tom heaton, Red Devils sukses merampungkan transfer Jadon Sancho.

Pemain berusia 21 tahun asal Inggris sudah dibidik United sejak musim panas 2020. United merekrutnya dari Borussia Dortmund sebesar 71 juta poundsterling dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun, plus opsi perpanjang setahun.

Selama empat musim membela Die Borussen - julukan Dortmund - produk akademi Manchester City telah mencetak 50 gol dan memberikan 64 assists. Tak ayal ia dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris pada perhelatan Piala Eropa 2020 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Akhir Perburuan, Jadon Sancho Resmi Gabung Manchester United

Potensi Starting XI Man United jika Murtough Daratkan Pemain-pemain Anyar

Saul dan Raphael Varane, Dua Incaran Lama Manchester United

Jadon Sancho

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan keberhasilan merekrut Jadon Sancho, subyek sudah mendapatkan izin internasional, membuatnya tetap di klub hingga Juni 2026, dengan opsi perpanjang satu tahun lagi," demikian pernyataan di laman resmi United.

Teka teki nomor punggung Sancho sebelumnya menjadi misteri, sebab nomor tujuh yang identik dengannya dikenakan oleh Edinson Cavani. Namun itu semua telah berakhir karena pada akhirnya Sancho memilih nomor punggung 25 yang pernah dikenakan Antonio Valencia.

Sebagian besar pecinta sepak bola Eropa sudah cukup mengenal sosok Sancho yang berkembang pesat di Bundesliga. Kendati demikian, BolaSkor.com akan sedikit merangkum hal-hal yang perlu diketahui dari Sancho. Apa saja?

1. Latar Belakang

Jadon Sancho memulai karier di akademi Watford (2007-2015) dan Manchester City (2015-2017). Tak mendapatkan kans unjuk gigi di tim utama City arahan Pep Guardiola, Sancho pun merantau ke Jerman dan membela Dortmund.

Empat tahun di Jerman mengembangkan kariernya dan Sancho membuktikan keputusannya tepat. Dia menjadi bagian penting skuad Dortmund dan telah memenangi DFB Pokal serta Piala Super Jerman dalam kurun waktu tersebut.

Sancho dinilai sebagai pionir pemuda-pemuda Inggris untuk jadi contoh, sebab setelah kepergiannya banyak pemain-pemain muda Inggris yang 'berani' bermain di luar negeri untuk dapat jam bermain serta pengalaman seperti Jude Bellingham.

2. Posisi Jadon Sancho

Jadon Sancho adalah pemain versatile atau serba bisa. Posisi naturalnya adalah penyerang sayap kanan dengan kecepatan bermain, teknik dalam mendribel bola, serta visi bermain dan kemampuan mencetak gol.

Akan tapi di Dortmund talentanya berkembang hingga ia bisa juga beroperasi sebagai penyerang sayap kiri hingga gelandang serang, pada peran pengatur serangan (playmaker) karena kemampuannya mengoper bola. Segala kelebihan itu seyogyanya dapat dimanfaatkan baik oleh Solskjaer di MU.

3. Karier Timnas

Sancho menapaki kariernya di timnas secara perlahan dari tim U-16, U-17, U-19, hingga akhirnya dipanggil Southgate pada 2018 ke timnas senior Inggris. Pada 2017 bersama mantan rekan setimnya di Manchester City, Phil Foden, Sancho memenangi Piala Dunia U-17 dan memenangi penghargaan Golden Player.

Sancho memainkan debut sebagai pemain pengganti di tim senior Inggris pada Oktober 2018 melawan Kroasia, sementara gol perdananya terjadi pada September 2019 kala Inggris menang 5-3 atas Kosovo.

4. Banderol Jadon Sancho

Borussia Dortmund melunak menurunkan harga sang pemain karena telah memiliki Erling Haaland. Man United merampungkan transfer pada angka 73 juta poundsterling dan menjadikannya rekrutan termahal keempat dalam sejarah klub.

Tiga rekrutan termahal United sebelum Sancho adalah Paul Pogba (89,3 juta poundsterling), Harry Maguire (80 juta poundsterling), dan Romelu Lukaku (75 juta poundsterling).

5. Rating Jadon Sancho di FIFA 21

Rating atau nilai menyeluruh Jadon Sancho di game FIFA 21 adalah 87 dengan potensi berkembang maksimal pada angka 92. Rating dalam pergerakannya mengontrol bola mencapai bintang lima.

Sancho juga lebih suka menendang dengan kaki kanan dan memiliki etos kerja menengah hingga tinggi. Statistik terbaik Sancho adalah dribel bola (92), kelincahan (91), kontrol bola (90), keseimbangan (90), dan visi (87).

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester Manchester United Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan