Nomor Satu di GP Arab Saudi, Verstappen Sang Juara Sejati

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Maret 2022
Nomor Satu di GP Arab Saudi, Verstappen Sang Juara Sejati
Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi yang tercepat, dalam balapan GP Arab Saudi 2022 di Sirkuit Jeddah, Minggu (27/3) malam waktu setempat.

Verstappen mampu mengalahkan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc yang finis di urutan kedua. Adapun posisi ketiga ditempati rekan setim Charles Leclerc, Carlos Sainz Junior.

"Balapan yang sulit dan begitu serunya. Saya bersenang-senang bertarung dengan Charles lagi, saya sangat menikmatinya dan tidak mudah untuk menyalipnya, kesabaran selalu menjadi kunci, terutama jika anda ingin berjuang untuk kejuaraan," kata Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Pada awalnya cukup sulit untuk diikuti, tetapi saya pikir begitu kami mengganti ban keras, kami dapat berusaha lebih, dan melesat lebih baik."

"Kami memainkan peranan ban yang tampaknya membuahkan hasil. Menjelang akhir balapan, rasanya seperti kami melakukan kualifikasi berkali-kali, yang intens tetapi sangat keren. Pada akhirnya, kami bisa menang dan kami bisa sangat bangga akan hal itu sebagai sebuah tim. Itu tidak mudah di luar sana, tetapi saya pikir kami memaksimalkan semua yang kami bisa hari ini. Balapan kali ini tidak beruntung bagi Checo (Sergio Perez) di saat safety car muncul, tetapi masih banyak kesempatan balapan di depan kami di mana dapat menebusnya,” tambahnya.

Baca Juga:

Era Baru F1 Dimulai dari Red Bull dan Max Verstappen

Max Verstappen Bersiap Uji Kemampuan di 24 Hours Le Mans

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Sementara itu, Mobil™ Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Rommy Averdy, mengapresiasi atas kemenangan yang diperoleh Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2022.

"Kebangkitan luar biasa bagi Max Verstappen setelah seri sebelumnya tampil tidak maksimal, dan di seri kedua ini ditebus dengan kemenangan. Bahkan suguhkan tontonan seru sepanjang balapan, menunjukkan bahwa Max memang juara sejati, serta menunjukkan pelumas mesin Mobil1™ bekerja optimal di RB18 yang memang kompetitif," ujar Rommy.

"Seri ketiga yang akan digelar di Australia pada 10 April mendatang, semoga Max dan Perez bisa start dari posisi strategis dan bersama-sama naik podium kemenangan.”

Sedangkan, rekan setim Verstappen, Sergio Perez berhasil finis di posisi keempat.

“Keberuntungan yang kurang tepat tidak dapat memenangkan balapan, terutama di trek gila seperti ini, itu membuat kekecewaan. Saya pikir saya mendominasi di balapan awal dan nyaman memimpin serta terkendali, tetapi sayangnya itu tidak cukup. Pada awalnya, hanya safety car virtual jadi saya akan kehilangan posisi dan kemudian safety car benar keluar, saya kalah dari Carlos juga," ujar Checo.

"Balapan ini adalah momen terburuk setelah pit stop dan bisa kembali ke posisi 1 tidaklah mungkin setelah itu. Agak memalukan saya tidak bisa mengejar Carlos pada akhirnya untuk naik podium, tidak mendapatkan kesempatan. Pasti ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini, sebelumnya bisa pole position dan hari ini punya kecepatan balapan. Jadi, kami akan terus berusaha dan bekerja keras karena hari ini saya benar-benar pantas menang tetapi waktu yang buruk menghentikannya. Saya sangat senang untuk Max dan tim bahwa kami mendapat hasil yang baik hari ini,” tambahnya.

Max Verstappen Formula 1 F1 GP Arab Saudi Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan