BolaSkor.com - Nord 53 Merch merupakan satu di antara toko merchandise klub asal Tangerang, Persita Tangerang. Di sana, Anda bisa menemui berbagai macam produk menarik yang sebagian besar mengambil garis besar kultur ultras.

Nord 53 lahir dari diskusi Eenk beserta beberapa rekan yang tergabung dalam ultras Persita, North Legion, pada Maret 2018. Mereka berinisiatif membangun usaha yang ada kaitannya dengan klub kesayangan.

Nord 53 tidak melihat terlalu jauh soal produk apa yang dijual. Mereka memilih memasarkan produk yang bertemakan ultras, jalan yang dipilih untuk mendukung Persita.

"Untuk produk, kita menang sengaja mengaitkan diri dengan kultur ultras. Selain itu, kami juga menyediakan merchandise untuk seluruh kalangan suporter Persita," ungkap Eenk kepada BolaSkor.com.

Menariknya, Nord 53 juga mendapatkan kepercayaan dari Persita untuk menjual produk official. Bahkan, Nord 53 pernah melayangkan proposal yang menyatakan ketersediaan membantu tim dari sisi finansial.

Baca Juga:

Manajer Persita Tangerang Ingin PT LIB Menaikkan Subsidi Menjadi Rp1 Miliar

Kompetisi Jeda, Tiga Pemain Persita Raih Gelar Akademis

Persita Tangerang Berencana Gelar Persiapan Tim pada Minggu Ketiga Agustus

Nord 53 Merch

"Awal kerja sama dengan Persita Store Official adalah pengajuan proposal sponsor kepada tim musim ini. Nantinya, biaya berasal dari penjualan merchandise Nord 53," papar Eenk.

"Kami punya komitmen berkontribusi untuk tim dengan slogan "Bersama Menghidupi". Namun, belum bisa terealisasi karena mungkin ada pertimbangan lain dari manajemen Persita."

"Akhirnya, Persita memberikan penawaran dalam bentuk lain yaitu kerja sama memasarkan produk dari Persita Store Official," imbuhnya.

Jaket, Kaos, tracktop, waist bag, bucket hat, topi, dan barrel bag adalah beberapa produk yang bisa ditemukan di Nord 53. Sementara itu, harga jualnya bervariasi. Contohnya, kaos dijual dengan harga Rp110 ribu, sedangkan Jaket Rp230 ribu.

Sejauh ini, Nord 53 memiliki dua toko fisik. Toko pertama terletak di kampung cukanggalih Sabrang RT 01/01, desa Ciakar, kecamatan Panonongan, Kabupaten Tangerang. Sementara itu, toko kedua dapat disambangi di Kampung Gempol Sari RT 2/4 kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Selain itu, pembeli juga bisa melakukan pembelian secara daring melalui Instagram (@nord53.merch) atau menghubungi nomor Whatsapp 0895610421953 dan 089525939309.

"Sayangnya, jeda kompetisi akibat pandemi virus corona membuat penjulan lesu. "Untuk masalah penjualan pada masa pandemi sangat anjlok. Apalagi, liga baru dimulai. Lagi libur saja dampaknya terasa, apalagi saat seperti ini. Sangat berpengaruh ke ekonomi masyarakat," urai Eenk.

Rencana PSSI menggulirkan kembali Liga 1 pada Oktober 2020 tentu menjadi angin segar. Tidak hanya dapat kembali menyaksikan Persita beraksi, namun ekonomi juga akan kembali bergeliat.