BolaSkor.com - Akhir pekan ini akan dihelat laga besar antara dua rival klasik di Inggris, Liverpool kontra Manchester United pada pekan sembilan Premier League. Menjelang laga tersebut manajer Liverpool Jurgen Klopp menyindir transfer United.

Sindiran itu tak lepas dari fakta United sudah menghabiskan lebih dari satu miliar poundsterling pada 2020, terhitung sejak Sir Alex Ferguson pergi pada 2013. Di tahun ini United kembali menghabiskan 126 juta poundsterling untuk merekrut Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho.

Bahkan saat ini manajer United, Ole Gunnar Solskjaer dimanjakan dengan pembelian pemain-pemain yang mencapai total 441 juta poundsterling selama dua setengah musim melatih Man United.

Manajemen jor-joran mengeluarkan uang untuk merekrut pemain, tapi United belum kembali ke habitatnya usai memenangi titel Premier League pada 2013. Melihat fakta tersebut Klopp tak tahan untuk berkomentar.

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik di Balik Ketajaman Trisula Lini Depan Liverpool

Jajak Pendapat Fans Man United, Mayoritas Minta Solskjaer Dipecat

Performa Buruk Man United Pengaruhi Hubungan Solskjaer dengan Ronaldo

Jurgen Klopp

"United tetaplah United, mereka tidak akan berhenti berinvestasi sampai segalanya bekerja dengan baik di beberapa poin," tutur Klopp sebgaimana dilansir dari Mirror.

Sindirannya itu melanjutkan komentar sebelumnya mengenai daya beli United, yang dilihat Klopp tak jauh berbeda dari Chelsea, PSG, dan Manchester City. Klopp heran United bisa melakukannya tanpa melanggar aturan FFP.

“Kami tidak bisa menghabiskan uang yang tidak kami miliki. Tidak bisa. Mungkin yang lain bisa, tapi kami tidak bisa,” ucap Klopp beberapa waktu lalu.

“Kita semua tahu situasi Chelsea, City, dan PSG, tetapi apa yang dilakukan United, saya tidak tahu persis bagaimana mereka melakukannya."

“Kami punya cara sendiri untuk melakukannya. Kami diizinkan untuk membelanjakan uang yang kami peroleh, dan itulah yang selalu kami lakukan."

"Tahun ini kami menghabiskan sebelum kami mendapatkan uang dengan (Ibrahima) Konate karena setelah musim lalu jelas kami tidak dapat mengambil risiko apapun di posisinya sama sekali dan hanya itu."

“Itulah situasi kami dan ini bukan tentang saya yang terkejut. Saya tidak pernah terkejut dengan kekuatan finansial Chelsea atau City atau United. Saya sudah cukup lama di sini untuk mengetahui bahwa mereka selalu menemukan solusi untuk melakukan hal-hal ini," terang dia.

Sekedar perbandingan, Liverpool hanya merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig sebesar 40 juta euro. Kendati demikian The Reds saat ini belum pernah kalah di liga dan jadi salah satu favorit juara.

Komentar Klopp itu memanaskan jelang laga North West Derby antara Liverpool kontra Manchester United di pekan sembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (24/10) malam WIB.