Norwegia Siap Mundur dari Piala Dunia 2022

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Maret 2021
Norwegia Siap Mundur dari Piala Dunia 2022
Tim Nasional Norwegia (twitter)

Bolaskor.com - Tim nasional Norwegia mengecam tindakan Qatar yang mengeksploitasi lebih dari 6.500 pekerja demi persiapan Piala Dunia 2022. Anak asuhan Stale Solbakken siap mundur jika Norwegia lolos kualifikasi demi memperjuangkan Hak Asasi Manusia.

Norwegia bertandang ke Gibraltar pada Kamis (25/3) dini hari WIB, dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Pada saat masuk ke lapangan, pemain Norwegia mengenakan kaus bertuliskan "Human Right, on and off the pitch" yang berartikan Hak Asasi Manusia, di dalam dan di luar lapangan.

Baca Juga:

Setelah Haaland, Giliran Mbappe Ukir Rekor di Liga Champions

Sensasi Terbaru Haaland: Bikin Rekor dan Selebrasi Kontroversial

Chelsea Harus Lolos ke Liga Champions jika Ingin Rekrut Haaland

Erling Haaland yang berpotensi jadi pemain terbaik Norwegia sepanjang masa, ikut bagian dalam protes tersebut. Dilansir dari Guardian, pelatih Norwegia Stale Solbakken pun juga mengenakkan kaus tersebut saat bertemu dengan wartawan.

Klub-klub teratas di Norwegia ingin memboikot Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah keputusan FIFA untuk menjadikan Qatar sebagai tuan rumah telah disoroti beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan laporan pada akhir Februari, diperkirakan pekerja imigran yang yang tewas dalam upaya persiapan Piala Dunia itu mencapai 6.500 orang yang terdiri dari India, Nepal, Bangladesh, Pakistan, dan Sri Lanka. Jumlah tersebut berpotensi lebih tinggi dari laporan.

Jika Norwegia memutuskan untuk mundur dari Piala Dunia, ini akan melewatkan peluang lolos putaran final Piala Dunia sejak terakhir pada 1998. Saat itu Norwegia diperkuat oleh legenda Manchester United Ole Gunnar Solskjær dan juga ayah dari Haaland, Alf-Inge Haaland. (sav)

Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan