Norwich 0-3 Liverpool: Rekor Baru Diukir Mohamed Salah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Agustus 2021
Norwich 0-3 Liverpool: Rekor Baru Diukir Mohamed Salah
Selebrasi gol Mohamed Salah (@LFC)

BolaSkor.com - Liverpool memulai Premier League 2021-2022 dengan kemenangan 3-0 atas Norwich City di Carrow Road, Sabtu (14/08) malam WIB.

Mohamed Salah tampil impresif dengan dua assists dan satu gol, menorehkan rekor baru sebagai pemain Premier League yang selalu mencetak gol di laga pembuka selama lima musim beruntun

Kedua tim sama-sama turun dengan formasi 4-3-3. Norwich mengandalkan Teemu Pukki, Todd Cantwell, dan rekrutan anyar Milot Rashica. Liverpool juga turun dengan taktik yang sama dan mengandalkan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota di depan.

Baca Juga:

Teken Kontrak Anyar hingga 2025, Van Dijk Ungkap Alasan Bertahan di Liverpool

Prediksi Premier League 2021-2022: Mencari Penantang Duo Manchester

Geliat Transfer Klub-klub Rival Tak Jadi Masalah untuk Liverpool

Selama 20 menit pertama Norwich meladeni permainan Liverpool. Akan tapi enam menit berselang pertahanan mereka runtuh dari gol yang dicetak Diogo Jota. Winger asal Portugal menerima bola dari umpan silang Mo Salah dan mengonversinya jadi gol. 1-0.

Norwich coba mengejar ketertinggalan, tetapi pertahanan Liverpool yang diperkuat kembali Joel Matip dan Virgil van Dijk bermain solid. Liverpool mengatur tempo laga dan menutup paruh pertama dengan skor 1-0.

Norwich meningkatkan tempo bermain di babak kedua untuk mencetak gol, Liverpool bermain dengan efisien dan mengandalkan serangan balik. Jurgen Klopp memainkan Roberto Firmino di menit 61 menggantikan Jota serta Fabinho menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Tak lama kemudian di menit 65 Firmino mencetak gol dari serangan balik yang dilancarkan Liverpool. Menerima assist dari Mo Salah, Firmino tak terkawal kala menendang bola ke gawang yang dijaga Tim Krul. 2-0 Liverpool menjauh.

Selebrasi gol Mohamed Salah

Setelah memberi dua assists Mo Salah mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit 74 kala menyambar sapuan bola tidak sempurna Ben Gibson, Mo Salah melepaskan tendangan first time dan mencetak gol ketiga Liverpool. 3-0.

Jelang laga bubar Norwich punya dua peluang beruntun dari Gibson dan Adam Idah yang baru turun bermain, tetapi Alisson melakukan dua penyelamatan krusial. Liverpool pada akhirnya mengamankan tiga poin dari kemenangan 3-0 atas Norwich.

Susunan Pemain:

Norwich (4-3-3): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp; Milot Rashica (Joshua Sargent 77'), Teemu Pukki (Adam Idah 77'), Todd Cantwell (Kieran Dowell 86').

Pemain Cadangan: Adam Idah, Christoph Zimmermann, Bali Mumba, Angus Gunn, Jacob Lungi Sorensen, Joshua Sargent, Kenny McLean, Christos Tzolis, Kieran Dowell.

Manajer: Daniel Farke

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain (Fabinho 61'), James Milner, Naby Keita (Harvey Elliott 83'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 61'), Sadio Mane.

Pemain Cadangan: Harvey Elliott, Ibrahima Konate, Roberto Firmino, Joe Gomez, Ben Woodburn, Caoimhin Kelleher, Divock Origi, Fabinho, Takumi Minamino.

Manajer: Jurgen Klopp

Breaking News Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan