Norwich 0-5 Arsenal: Bersinarnya Bintang-bintang Muda Inggris

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Desember 2021
Norwich 0-5 Arsenal: Bersinarnya Bintang-bintang Muda Inggris
Gol Bukayo Saka ke gawang Norwich (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal terlalu tangguh bagi Norwich City. Pada laga Boxing Day di pekan 19 Premier League yang dihelat di Carrow Road, Minggu (26/12) malam WIB, The Gunners menang dengan skor 5-0 atas Norwich City.

Keunggulan kualitas Arsenal melawan tim juru kunci Premier League sudah terlihat dari awal laga. Arsenal menang dari dua gol Bukayo Saka (6' 67'), Kieran Tierney (44'), Alexandre Lacazette (84' penalti), dan Emile Smith Rowe (90+1').

Arsenal unggul penguasaan bola 65 persen dengan akurasi operan 84 persen, melepaskan 16 tendangan (enam tepat sasaran). Lima di antara sepakan tepat sasaran itu berbuah gol. Efisien. Arsenal pun masih berada di urutan empat alias zona Liga Champions dengan 35 poin.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Man City, Arsenal, dan Tottenham Pesta Gol di Boxing Day

Sekelumit Masalah di Lini Depan Arsenal

5 Rekrutan Musim Panas 2021 Terbaik Sejauh Ini di Premier League

Selebrasi gol Bukayo Saka

"Hasil ini sangat memuaskan karena pada periode sibuk kami harus tetap menjaga performa di level tinggi," ucap Mikel Arteta, manajer Arsenal di BBC Sport.

"Kami terlihat sangat tajam dan berkomitmen. Ini kemenangan besar bagi kami. Saya benar-benar puas, terutamanya dengan jumlah peluang yang kami ciptakan."

"Kami bermain di mana pun dan selalu mencoba memainkan permainan kami. Hari ini contoh yang sangat bagus. Kesatuan yang kami miliki di klub dan juga fans kami sangat memuaskan," tambah Arteta.

Bersinarnya Talenta-talenta dari Inggris

Gareth Southgate bisa jadi sosok yang paling senang melihat bagusnya performa Arsenal. Pasalnya ada empat bintang muda Inggris yang menjadi poros kekuatan Arsenal yakni Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Ben White, dan Aaron Ramsdale.

Mereka tampil bagus menambah opsi bagi Southgate, tapi juga menambah 'pusing' untuk menyeleksi kembali untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Ramsdale misalnya, penjaga gawang berusia 23 tahun jadi pembelian terbaik Arsenal sejauh ini. Dia sudah memiliki catatan sembilan clean sheets dan itu terbanyak sama dengan kiper Liverpool Alisson, satu di bawah kiper Manchester City Ederson.

Ramsdale dapat mengancam posisi Jordan Pickford sebagai kiper nomor satu Inggris jika performa hebatnya berlanjut.

Saka dengan dua golnya itu menjadikannya pencetak gol termuda kedua Arsenal yang mencetak 10 gol Premier League untuk Arsenal. Usianya 20 tahun 112 hari, di bawah Nicolas Anelka (19 tahun 225 hari).

Saka juga telah mencetak gol atau memberi assists dari empat laga terakhirnya di Premier League. Plus, dia masuk kategori pencetak gol serta pemberi assists terbanyak untuk pemain U-21: lima gol dan empat assists.

Melengkapi Saka adalah Smith Rowe. Dia baru masuk dari bangku cadangan dan langsung mencetak gol. Kini Smith Rowe sudah mencetak empat gol di empat laga terakhir Premier League, tiga di antaranya kala masuk dari bangku cadangan. Itu menjadikannya punya peran besar sebagai super-sub.

Catatan lainnya adalah 15 dari 28 gol Premier League Arsenal musim ini dicetak oleh pemain-pemain U-21: Smith Rowe (tujuh gol), Gabriel Martinelli (empat gol), dan Bukayo Saka (empat gol). Masa depan cerah dimiliki Arsenal.

Breaking News Arsenal Premier League Bukayo Saka Emile Smith Rowe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan