Norwich City 1-2 Man United: Lalui Babak Tambahan, Red Devils Lolos ke Semifinal Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Juni 2020
Norwich City 1-2 Man United: Lalui Babak Tambahan, Red Devils Lolos ke Semifinal Piala FA
Norwich City 1-2 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United lolos ke semifinal Piala FA 2019-20 usai mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1. Red Devils melalui babak tambahan di pertandingan yang berlangsung di Carrow Road, Minggu (28/06) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan di paruh pertama cukup membosankan. Man United mendominasi penguasaan bola, bermain ofensif melawan Norwich City yang 'memarkir bus' di pertahanan dan mengandalkan serangan balik dari sisi sayap.

Tidak banyak peluang yang tercipta di paruh pertama. Ole Gunnar Solskjaer merotasi skuat Man United dengan mencadangkan Anthony Martial, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan memainkan Jesse Lingard, Fred, Juan Mata, Diogo Dalot, Sergio Romero, dan Harry Maguire.

Baca Juga:

Solskjaer Klaim Saat Ini Lebih Sulit Dapatkan Trofi dibandingkan Era Sir Alex Ferguson

Solskjaer Pahami Alasan Paul Pogba Ingin Tinggalkan Manchester United

Strategi Transfer Man United Berubah karena Pandemi Virus Corona

Sedangkan tuan rumah turun dengan taktik 4-2-3-1 untuk menangkal serangan Man United. Teemu Pukki menjadi ujung tombak yang ditopang Todd Cantwell, Emiliano Buendia, dan Lukas Rupp.

Norwich kalah penguasaan bola namun mereka tak perlu kecewa lantaran menciptakan beberapa peluang yang membahayakan gawang United, termasuk jelang turun minum ketika tendangan Rupp diblok oleh kapten United, Harry Maguire. Kedudukan paruh pertama berakhir tanpa gol.

Man United mencuri keunggulan di Carrow Road di babak kedua. Pada menit 51 Odion Ighalo mencetak gol kala bola diberikan Luke Shaw dari umpan lambung ke kotak penalti. Manchester United unggul dengan skor 1-0.

Selebrasi gol Odion Ighalo

Norwich coba membalasnya dengan meningkatkan intensitas serangan. Farke memainkan Onel Hernandez dan Josip Drmic, sedangkan Solskjaer memainkan Brandon Williams, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Jerih payah Norwich dalam menyerang dan coba menyamakan kedudukan akhirnya terbayarkan di menit 75. Onel Hernandez bekerja sama dengan Emiliano Buendia dan berakhir dengan gol Cantwell yang menjebol gawang Romero. 1-1.

Kedudukan itu bertahan hingga paruh kedua berakhir. Laga dilanjutkan di babak tambahan. Norwich dalam kondisi tak menguntungkan karena bermain dengan 10 pemain sejak Timm Klose diusir wasit di menit 89.

Berawal dari operan Bruno Fernandes kepada Ighalo yang berlari untuk mencetak gol, Klose terpaksa menghentikannya dan berbuah kartu merah.

Pada waktu tambahan di menit 118 Man United kembali unggul. Paul Pogba yang bermain di babak kedua memberikan operan bola ke kotak penalti, gagal dikontrol Anthony Martial dan Maguire menerima bola liar tersebut untuk mencetak gol. Man United menang dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal.

Manchester United

Susunan Pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Jamal Lewis, Timm Klose, Ben Godfrey, Max Aarons; Alexander Tettey, Kenny McLean; Todd Cantwell, Emiliano Buendia, Lukas Rupp (Onel Hernandez 62'); Teemu Pukki (Josip Drmic 71').

Pemain Cadangan: Mario Vrancic, Onel Hernandez, Tom Trybull, Josip Drmic, Marco Stiepermann, Moritz Leitner, Michael McGovern, Ondrej Duda, Adam Idah (Jamal Lewis 118').

Manajer: Daniel Farke

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot (Brandon Williams 63'), Eric Bailly (Anthony Martial 96'), Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Nemanja Matic 78'), Fred (Paul Pogba 78'); Juan Mata (Mason Greenwood 63'), Bruno Fernandes, Jesse Lingard (Marcus Rashford 63'); Odion Ighalo.

Pemain Cadeangan: Marcus Rashford, Mason Greenwood, Paul Pogba, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Brandon Williams, Anthony Martial, Timothy Fosu-Mensah, David De Gea.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Breaking News Manchester United Piala FA Norwich City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan