Norwich City 2-2 Arsenal: Aubameyang Selamatkan Debut Ljungberg

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 Desember 2019
Norwich City 2-2 Arsenal: Aubameyang Selamatkan Debut Ljungberg
Pierre-Emerick Aubameyang (twitter/premierleague)

BolaSKor.com - Arsenal harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat tandang ke markas Norwich City, pada laga debut Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim, Minggu (1/12) malam WIB.

Norwich dua kali unggul lewat gol Teemu Pukki pada menit ke-21 dan Todd Cantwell (45+2). Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (29 pen, dan 57). Arsenal menambah catatan tidak pernah menang di semua kompetisi menjadi delapan laga.

Baca Juga:

Tujuh Pertandingan Beruntun Tanpa Menang, Arsenal Pecat Unai Emery

Freddie Ljungberg Belum Tahu Sampai Kapan Jadi Pelatih Sementara Arsenal

Terungkap, Sebelum Dipecat Penggawa Arsenal Sudah Tidak Hargai Unai Emery

Menjamu Arsenal, pelatih Norwich Daniel Farke hanya melakukan satu perubahan dengan memasang Ibrahim Amadou menggantikan Alex Tettey.

Sedangkan di bawah arsitek sementara Freddie Ljungberg, Arsenal melakukan empat perubahan. Ljungberg memainkan kembali Granit Xhaka dan Shkodran Mustafi. Di lini serang Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette disokong oleh Mesut Ozil.

Arsenal mencoba mengawali laga dengan langsung menekan pertahanan tuan rumah. Baru lima menit laga berjalan, The Gunners sudah mendapatkan peluang lewat Alexandre Lacazette. Namun usahanya masih belum berbuah gol.

Selang lima menit kemudian, Arsenal kembali membuang kesempatan. Kali ini bola tandukan Mustafi masih bisa dihalau Oriel Hernandez di garis gawang.

Meski menekan, Arsenal terlihat kesulitan menghadapi serangan balik Norwich. Di menit ke-17, serangan balik Norwich masih bisa diamankan kiper Arsenal Bernd Leno.

Kelemahan Arsenal menghadapi serangan balik akhirnya mampu dimanfaatkan Norwich di menit ke-21. Teemu Pukki yang lolos melepaskan sepakan keras. Leno tak kuasa menahan bola yang sempat mengenai Mustafi, 1-0 untuk Norwich.

Pada menit 24, Arsenal mendapatkan penalti setelah bola mengenai tangan Christoph Zimmermann. Penalti Aubameyang digagalkan Tim Krul namun VAR menilai eksekusi harus diulang karena empat pemain Norwich masuk ke kotak terlarang sebelum Aubameyang melepaskan sepakan. Penalti ulangan berhasil dieksekusi Aubameyang untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Arsenal terus menekan dan mendominasi penguasaan bola. Namun lemahnya pertahanan justru membuat Arsenal kembali tertinggal. Di pengujung babak pertama, kembali lewat serangan balik, tuan rumah kembali unggul. Bola sepakan kaki kanan Todd Cantwell usai menerima umpan Oriel Hernandez tidak bisa dijangkau Leno. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Norwich.

Di paruh kedua, Arsenal langsung kembali mengambil kendali permainan. Saat laga berjalan 52 menit, Arsenal menciptakan peluang. AKan tetapi bola sepakan jarak jauh Guendouzi bisa dibendung Krul.

Usaha The Gunners menyamakan kedudukan akhirnya berhasil di menit ke-57. Lagi-lagi gol dibuat oleh Aubameyang kali ini lewat sepakan dari jarak dekat memanfaatkan kemelut di depan gawang Norwich. Skor kembali seimbang 2-2.

Selang tiga menit, Norwich nyaris kembali unggul. Sekali lagi lewat serangan balik, hanya kali ini Leno secara gemilang berhasil mematahkan peluang Norwich lewat Kenny McLean. Dua menit kemudian Leno kembali menjadi penyelamat bagi Arsenal. Kali ini Leno berhasil membendung bola sepakan Pukki dengan kakinya.

Tim tamu masih mencoba memburu gol, namun selalu patah di barisan pertahanan lawan. Di sisi lain Arsenal masih kepayahan menghadapi serangan balik Norwich. Seperti yang terjadi pada menit 85. Sekali lagi Arsenal selamat berkat aksi Leno.

Leno kembali melakukan penyelamatan akrobatik untuk mematahkan peluang yang didapat Max Aaron di pengujung pertandingan. Hingga duel berakhir skor imbang 2-2 tidak berubah.

Dengan hasil ini Arsenal duduk di posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Norwich masih ada di urutan kedua dari bawah dengan raihan 11 poin.

Susunan Pemain

Norwich (4-2-3-1): 1-Tim Krul; 2-Maximilian Aarons, 6-Christoph Zimmermann, 4-Ben Godfrey, 3-Samuel Byram; 19-Tom Trybull, 24-Ibrahim Amadou; 23-Kenny McLean, 14-Todd Cantwell (Buendia 83), 11-Onel Hernandez; 22-Teemu Pukki.

Arsenal (4-3-1-2): 1-Bernd Leno; 21-Callum Chambers, 20-Shkodran Mustafi, 23-David Luiz, 31-Sead Kolasinac; 34-Granit Xhaka, 29-Matteo Guendouzi (Saka 78), 28-Joseph Willock (Torreira 69); 10-Mesut Ozil (Martinelli 89); 9-Alexandre Lacazette, 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan