Norwich City 2-3 Chelsea: Kemenangan Perdana untuk Frank Lampard

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Agustus 2019
Norwich City 2-3 Chelsea: Kemenangan Perdana untuk Frank Lampard
Selebrasi gol Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan 3-2 atas Norwich City dalam pertandingan pekan ketiga Premier League 2019-2020, di Carrow Road, Sabtu (24/8). Hasil tersebut merupakan tiga poin perdana untuk Frank Lampard.

Chelsea belum meraih kemenangan pada tiga laga musim 2019-2020. The Blues keok saat melawan Manchester United dan Liverpool. Kemudian, Chelsea bermain imbang kontra Leicester City.

Tak ingin kembali meraih hasil minor, Frank Lampard menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya. Jorginho dan Mateo Kovacic saling bahu membahu di lini tengah The Blues. Sementara itu, Christian Pulisic menjadi andalan di sektor sayap.

Chelsea langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Hasilnya, The Blues memimpin 1-0 pada menit ke-3 melalui aksi Tammy Abraham. Pemain muda milik Chelsea itu melepaskan tembakan dengan kaki kanan usai menerima umpan Cesar Azpilicueta.

Baca Juga:

Legenda Liverpool Sebut Taktik Frank Lampard seperti Bermain Basket

Chelsea Imbang Kontra Leicester, Frank Lampard Berdalih The Blues Kelelahan

Terbongkar, Christian Pulisic Pernah Tolak Manchester United karena Jose Mourinho

Chelsea

Sayangnya, keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Sebab, Norwich menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Todd Cantwell. Gol tersebut tercipta oleh assist Teemu Pukki.

Gol tersebut membuat The Blues tersentak. Chelsea pun mencoba kembali unggul. Sayangnya, percobaan Mason Mount dan Mateo Kovacic tidak berbuah hasil.

Chelsea akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke-17. Tembakan Mason Mount dari dalam kotak penalti menggetarkan jala gawang tuan rumah yang dijaga Tim Krul.

Keunggulan 2-1 membuat lini belakang Chelsea lengah. Walhasil, Teemu Pukki membuat skor menjadi 2-2 usai melepaskan tendangan ke arah tengah gawang. Emiliano Buendia mengambil peran sebagai pemberi umpan.

Chelsea nyaris kembali unggul pada akhir babak pertama. Sayangnya, sepakan keras Christian Pulisic masih bisa dibendung penggawa Norwich. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Chelsea masih mendominasi pada awal babak kedua. Contohnya, The Blues meraih peluang dari sundulan Azpilicueta pada menit ke-49. Namun, bola masih terlalu tinggi.

Teemu Pukki benar-benar merepotkan pertahanan Chelsea. Pemain yang tengah naik daun itu membuat pertahanan Chelsea kelimpungan usai melepaskan tembakan dari sisi kiri pada menit ke-68.

Gol yang diharapkan Chelsea akhirnya tercipta pada menit ke-68. Tammy Abraham mampu menyelesaikan umpan Kovacic. The Blues unggul 3-2.

Norwich berusaha merespons dengan memasukkan tiga pemain yakni Kenny McLean, Mario Vrancic, dan Dennis Srbeny pada saat yang bersamaan. Namun, perubahan tersebut tidak menghasilkan apa pun. Pada akhirnya, Chelsea meraih kemenangan 3-2.

Kemenangan itu membuat Chelsea naik ke peringkat ke-10 dengan koleksi empat poin. Berikutnya, London Biru akan bersua Sheffield United.

Susunan pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley (c), Ben Godfrey, Jamal Lewis; Moritz Leitner (Kenny McLean 81'), Tom Trybull (Mario Vrancic 81'); Todd Cantwell, Marco Stiepermann (Dennis Srbeny 81-), Emiliano Buendia; Teemu Pukki

Manajer: Daniel Farke

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri; Jorginho, Mateo Kovacic; Ross Barkley, Mason Mount (Marcos Alonso 90'), Christian Pulisic (Willian 84'); Tammy Abraham (Olivier Giroud 75')

Manajer: Frank Lampard

Chelsea Breaking News Premier League Frank Lampard
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan