BolaSkor.com - Ajang Ballon d'Or 2018 menghadirkan sejarah baru. Untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir, penghargaan tersebut tidak dimenangi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Adalah Luka Modric, pemain yang menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada ajang Ballon d'Or. Keberhasilan Modric mengakhiri rivalitas yang berlangsung sejak 2008.

Ya, mulai edisi 2008, Ballon d'Or seolah hanya mengenal dua nama. Apabila bukan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi yang akan menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga:

Akhiri Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon d’Or 2018

Ronaldo-Messi Absen, Ini 4 Fakta Menarik Ballon d’Or 2018

Cristiano Ronaldo Samai Rekor 61 Tahun di Juventus

Kali terakhir kedua pemain tidak memenangi Ballon d'Or terjadi pada 2007. Saat itu, Kaka meraih penghargaan setelah tampil impresif bersama AC Milan.

Ketika, Kaka meraih Ballon d'Or 2007. Sementara Cristiano Ronaldo menempati peringkat kedua dan Lionel Messi melengkapi tiga besar Ballon d'Or.

Satu dekade bukanlah waktu yang sebentar, bahkan cukup untuk membuat perubahan. Berbagai hal terjadi sejak Kaka memenangi Ballon d'Or hingga Luka Modric meraih gelar tersebut.

Mengenang satu dekade dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada ajang Ballon d'Or, mari menjelajah waktu untuk bernostalgia mengenai hal yang terjadi saat itu.

Berikut ini BolaSkor.com mengumpulkan tiga di antaranya: