Nostalgia: 3 Kemenangan Terakhir Manchester United di Markas Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Maret 2023
Nostalgia: 3 Kemenangan Terakhir Manchester United di Markas Liverpool
Liverpool Vs Manchester United (Premier League)

BolaSkor.com - Manchester United punya catatan kurang baik ketika bertandang ke markas Liverpool. Namun, bukan berarti Setan Merah tidak pernah membawa pulang tiga poin dari Anfield.

Manchester United akan bertamu ke markas Liverpool pada pertandingan pekan ke-26 Premier League 2022-2023, di Stadion Anfield, Minggu (5/3). Melirik statistik, Man United kerap jadi pecundang di Anfield.

Bagaimana tidak, Manchester United selalu gagal mengalahkan Liverpool dalam enam laga terakhir di Anfield. Catatannya adalah 3 kalah dan 3 imbang.

Meski demikian, bukan berarti Manchester United tidak pernah keluar sebagai pemenang. BolaSkor akan mengupas kembali tiga momen terakhir Man United berjaya di Anfield.

Liverpool 1-2 Manchester United (Premier League 2012-2013)

Duel Nort West Derby sudah tersaji pada pekan kelima Premier League 2012-2013. Ketika itu, Manchester United menempati posisi kedua, sedangkan Liverpool terdampar pada peringkat ke-18.

Sir Alex Ferguson yang masih berada di belakang kemudi Manchester United menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Rio Ferdinand, Ryan Giggs, dan Robin van Persie adalah beberapa di antaranya.

Sementara itu, Liverpool dipimpin Brendan Rodgers. Untuk meredam Man United, Liverpool bermain dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Steven Gerrard pada posisi gelandang.

Liverpool bermain dengan 10 pemain usai Jonjo Shelvey mendapatkan kartu merah pada menit ke-39.

Meski demikian, tuan rumah bersorak terlebih dahulu setelah Gerrard mencetak gol pada menit ke-46. Sang gelandang memanfaatkan umpan Glen Johnson.

Tidak butuh waktu lama, Man United menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Tembakan kaki kiri Rafael bersarang di gawang Pepe Reina.

Petaka bagi The Reds hadir jelang akhir pertandingan. Glen Johnson melanggar Antonio Valencia di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik puttih.

Van Persie yang ditunjuk menjadi algojo tidak membuang peluang. Tembakan kerasnya tetap mengoyak jala gawang kendati Reina bergerak ke arah yang tepat. Skor 2-1 untuk kemenangan Man United bertahan hingga peluit panjang.

Liverpool 1-2 Manchester United (Premier League 2014-2015)

Kemenangan berikutnya terjadi pada musim 2014-2015. Kedua tim saling berhadapan pada pekan ke-30.

Pertandingan menjadi menarik karena kedua tim berada dalam jarak yang dekat di klasemen. Man United menempati posisi keempat, sedangkan Liverpool satu tangga di bawahnya.

Man United sudah membuka keran gol ketika laga baru berjalan 14 menit. Tembakan Juan Mata bersarang di sudut kiri gawang Liverpool.

Dalam kondisi tertinggal, Rodgers memasukkan Gerrard pada awal babak kedua. Namun, sang pemain justru mendapatkan kartu merah langsung usai melanggar Ander Herrera.

Unggul jumlah pemain, Man United mencetak gol kedua pada menit ke-59. Kali ini, Juan Mata kembali menjadi aktornya. Ia mencetak gol indah dengan cara menyambar bola di udara dengan kaki sembari menjatuhkan diri.

Daniel Sturridge memperkecil keadaan menjadi 1-2 pada menit ke-69. Namun, pada waktu yang tersisa, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Liverpool 0-1 Manchester United (Premier League 2015-2016)

Kemenangan Manchester United berikutnya di Anfield tercipta pada musim 2015-2016. Sebanyak 43.865 penonton menyaksikan langsung Liverpool ditumbangkan Man United di Anfield.

Laga tersebut menjadi adu taktik Jurgen Klopp dengan Louis van Gaal. Jika Klopp mengusung formasi 4-1-4-1, Van Gaal bermain dengan taktik klasik, 4-2-3-1.

Liverpool yang mengandalkan Roberto Firmino di lini depan memiliki sejumlah peluang emas untuk unggul. Namun, justru Manchester United yang berhasil mencetak gol.

Gol semata wayang Man United tercipta pada menit ke-78. Sepakan keras Wayne Rooney menyambut bola liar hasil sundulan Marouane Fellaini gagal dihentikan Simon Mignolet. The Red Devils pun mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang.

Nostalgia Liverpool Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan