Nostalgia - Elland Road Jadi Saksi Debut Pogba bersama Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 April 2021
Nostalgia - Elland Road Jadi Saksi Debut Pogba bersama Man United
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Lagi ini punya makna istimewa bagi Paul Pogba.

Laga bertajuk Roses Derby jilid kedua musim ini akan berlangsung di Elland Road, Minggu (25/4) pukul 20.00 WIB. Manchester United wajib menang demi menjaga peluang meraih gelar juara.

Pogba diyakini akan kembali menjadi salah satu andalan lini tengah Manchester United dalam pertandingan ini. Kombinasinya dengan Bruno Fernandes semakin membaik dari hari ke hari.

Gelandang berkebangsaan Prancis itu juga punya motivasi tersendiri dalam pertandingan ini. Laga kontra Leeds akan menjadi penampilan ke-200 Pogba bersama Manchester United.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Dortmund Superior di Hadapan Manchester City

Mengenang Kekalahan Terakhir Juventus di Derby della Mole

Nostalgia - Kontroversi Final Piala FA Khaki Cup, Dihelat sebelum Perang Dunia 1

Paul Pogba vs Leeds United

Menariknya, Elland Road juga menjadi panggung debut Pogba bersama Manchester United. Momen itu terjadi hampir satu dekade lalu di ajang Piala Liga 2011-2012.

Undian memang mempertemukan Leeds dengan Manchester United di babak ketiga Piala Liga. Duel kedua tim berlangsung pada 20 September 2011.

Saat itu Leeds masih berlaga di divisi Championship. Hal itu membuat Sir Alex Ferguson selaku manajer Manchester United menurunkan banyak pemain pelapis.

Dalam daftar starter, Ferguson hanya menurunkan enam pemain senior. Mereka adalah Ryan Giggs, Park Ji-sung, Michael Carrick, Antonio Valencia, Michael Owen, dan Dimitar Berbatov.

Sementara Pogba dan sejumlah pemain muda lain dari akademi duduk di bangku cadangan. Mereka menanti debut bersama tim utama.

Hebatnya, Manchester United mampu unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama. Owen dua kali membobol gawang Leeds sebelum Giggs melengkapinya sebelum turun minum.

Unggul dengan cukup nyaman, Ferguson melakukan perubahan di awal babak kedua. Ia menarik keluar Giggs untuk memberi tempat kepada Pogba.

Selama 45 menit babak kedua, Pogba berduet dengan Ji Sung di lini tengah Manchester United. Penampilannya cukup baik meski masih sering melakukan kesalahan.

Pogba tercatat punya dua kesempatan melepaskan tembakan jarak jauh. Namun tidak ada yang mengarah ke gawang.

Namun Pogba sudah menunjukkan kekuatan mentalnya. Hal itu karena sepanjang pertandingan ini mendapat teror dari suporter tuan rumah yang sangat membenci Manchester United.

Skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu tak berubah hingga pertandingan usai. Pogba yang kala itu masih berusia 18 tahun menjalani debutnya dengan mulus.

Setelah itu, Pogba sempat diberi kesempatan tampil dalam enam laga hingga akhir musim 2011-2012. Tiga di antaranya terjadi di Premier League.

Ferguson cukup terkesan dengan penampilan Pogba. Hal itu dibuktikan dengan memberikan tawaran perpanjangan kontrak.

Ironisnya, Pogba menolak tawaran tersebut. Ia memilih pindah ke Juventus dengan status bebas transfer di akhir musim dan menjelma menjadi gelandang kelas dunia.

Paul Pogba Manchester United Leeds United Nostalgia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan