BolaSkor.com - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengenang masa kepemimpinannya di Old Trafford. Ferguson mengaku sempat hampir dipecat.

Musim 1989-1990 tidak berlangsung mulus untuk Sir Alex Ferguson. Manchester United menelan empat kekalahan dari lima pertandingan.

Namun, dengan upaya keras, Manchester United akhirnya bisa membalikkan keadaan. The Red Devils memenangi Piala FA pada musim tersebut. Sementara itu, masa-masa berikutnya adalah kenangan indah.

Baca Juga:

Rekor Hebat Solskjaer atas Guardiola yang Tak Dimiliki Manajer Lain

Solskjaer Dihujani Kritik, Beckham Tenangkan Fans Manchester United

Solskjaer Bicara Tentang Masa Depan Cavani di Manchester United

Sir Alex Ferguson

"Saya pikir akan ada saat-saat ketika Anda tidak memenangi pertandingan, tepatnya pada Desember 1989. Kami tidak pernah meraih kemenangan," kenang Ferguson seperti dilaporkan Daily Star.

"Saya dibesarkan dengan latar belakang kelas pekerja. Menyerah dan memiliki keraguan tidak pernah muncul dalam diri saya."

"Saya selalu positif soal ke mana akan pergi. Saya akan melihat semua catatan latihan dan pilihan tim. Hari berikutnya akan selalu lebih baik untuk saya. Jadi, keraguan datang dari orang lain, bukan dari saya."

Penyesalan Terbesar

Dengan waktu yang lama bersama Man United, Ferguson memiliki satu penyesalan terbesar. "Tim tahun 1994 yang sama miliki punya empat bek yang tua bersama. Itu adalah hal buruk bagi saya karena mereka sangat luar biasa," terang Ferguson.

"Paul Parker, Steve Bruce, Gary Pallister, dan Denis Irwin adalah pemain fantastis. Mereka memberi saya sembilan atau 10 tahun dan buktinya selalu ada di lapangan."

"Masalahnya bagi saya adalah apa yang harus dilakukan. Saya berhasil mengatur gerakan untuk mereka dan dilakukan dengan sangat baik. Namun, memberi tahu mereka sangat sulit."