Nostalgia - Kali Terakhir Cristiano Ronaldo Menyambangi Markas Man City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Maret 2022
Nostalgia - Kali Terakhir Cristiano Ronaldo Menyambangi Markas Man City
Aksi terakhir Cristiano Ronaldo di Etihad Stadium. (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan mewarnai lanjutan Premier League 2021-2022, akhir pekan ini. Cristiano Ronaldo akhirnya akan kembali mengunjungi markas Manchester City.

Manchester City memang akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (6/3) pukul 23.30 WIB. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim.

Ronaldo memang tengah mengalami masa-masa sulit di Manchester United. Koleksi satu gol sejak pergantian tahun tentu merusak reputasinya sebagai megabintang dunia.

Meski begitu, Ronaldo hampir pasti akan tetap menjadi tumpuan Manchester United untuk mencetak gol di markas Manchester City. Mentalitas juaranya memang bisa menjadi pembeda dalam laga seperti ini.

Baca Juga:

Mohon Maklum, Cristiano Ronaldo Sudah Tua

Ralf Rangnick Ragu Cristiano Ronaldo Masih Bisa Diandalkan

5 Pemain dengan Lawan Terberat yang Dihadapi dalam Kariernya

Etihad Stadium sendiri bukan tempat yang asing bagi Ronaldo. Sepanjang kariernya, ia sudah enam kali berkunjung ke sana.

Lima lawatan dilakukan bersama Manchester United. Sementara satu lainnya bersama Real Madrid di ajang Premier League.

Satu-satunya kunjungan bersama Madrid menjadi penampilan terakhir Ronaldo di Etihad Stadium. Momen itu terjadi pada matchday kelima fase grup Liga Champions 2012-2013, 21 November 2012.

Ronaldo memang menjadi daya tarik utama dalam laga tersebut. Itu memang kali pertama Ronaldo kembali ke kota Manchester usai meninggalkan Setan Merah pada musim panas 2009.

Ronaldo bermain sebagai penyerang kiri dalam formasi 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho. Madrid dan Manchester City butuh kemenangan untuk mengamankan tiket ke fase gugur.

Manchester City yang ditangani Roberto Mancini memberikan perhatian khusus kepada Ronaldo. Pemain berkebangsaan portugal itu selalu dikawal lebih dari satu orang saat menguasai bola.

Meski begitu, Ronaldo masih mampu meneror pertahanan Manchester City. Ia bahkan nyaris mencetak satu gol andai sepakan lambungnya yang melewatu Joe Hart tidak dihentikan Matija Nastasic.

Pertandingan ini berakhir imbang 1-1. Madrid unggul lebih dulu melalui sontekan Karim Benzema, sebelum dibalas Manchester City lewat penalti Sergio Aguero.

Meski tak mencatatkan gol dan assist, Ronaldo tetap menjadi pemain Madrid yang paling menonjol. Berdasarkan laporan Whoscored, ia melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Bersama Xabi Alonso, Ronaldo juga menjadi pemain Madrid yang paling banyak menyentuh bola dengan 63 sentuhan. Ia juga melepaskan lima operan kunci dan memenangi dua duel udara.

Laga ini juga berakhir tragis bagi Manchester City. Hasil imbang kontra Madrid membuat The Citizens gagal lolos dari fase grup. Mereka bahkan terbenam di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Sementara Madrid mampu melenggang ke babak 16 besar sebagai runner up. Mereka tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund yang merebut status juara grup.

Satu dekade berselang, Ronaldo kembali menyambangi Manchester City. Bukan tidak mungkin ia kembali menhadirkan mimpi buruk bagi tuan rumah yang tengah bersaing sengit untuk merebut gelar Premier League.

Cristiano Ronaldo Manchester City Etihad stadium Stadion Etihad Nostalgia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan