BolaSkor.com - Bicara gelar juara Persija Jakarta 2001 tak lepas dari skuat tim yang luar biasa. Skuat Persija pada tahun itu memang terbilang paling terbaik di semua lini. Satu yang tidak bisa dilupakan adalah bek kanan Persija yang diisi oleh Anang Ma'ruf.

Pemain kelahiran Surabaya ini memiliki andil besar ketika Macan Kemayoran berhasil meraih gelar juara. Sisi kanan memiliki kekuatan yang baik dari menyerang maupun bertahan.

Saat ini, pemain yang identik dengan nomor punggung 15 ini sudah pensiun dan kini melatih tim usia muda Bhayangkara FC. Anang pun menilai pertandingan melawan PSM Makassar pada saat final itu menjadi salah satu momen yang tak bisa dilupakan.

Baca Juga:

Ferry Paulus Tak Menyangka Marko Simic-Riko Simanjuntak Jadi Duet Berbahaya

Striker Persija Marko Simic Mengaku Dapat Ajakan dari Dinamo Zagreb

“Tentunya jadi memori yang indah ketika kami berhasil membawa juara. Selalu indah kalau kami ingat-ingat kembali saat itu. Bagi saya, kondisi saat itu tidak bisa terlupakan,” kata Anang Ma'ruf seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Lebih lanjut, laga melawan PSM dinilai Anang menjadi pertandingan yang sangat menarik untuknya. Bagaimana tidak, PSM saat itu dihuni oleh beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia, seperti Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Anang Ma'ruf (istimewa)


“Para pemain saat melawan PSM tampil bagus luar biasa dan kami sukses memenangi sehingga berhasil membawa Persija jadi juara. Sekali lagi, perasaan yang luar biasa kami bisa menang di laga final itu,” Anang menambahkan.

Gelar juara bersama Persija adalah yang kedua untuk mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Sebelumnya pada tahun 1997, Anang juga berhasil meraih gelar juara bersama Persebaya.

“Sebelumnya, saya pernah juara dengan Persebaya, lalu alhamdulillah bersama Persija kesuksesan itu bisa terulang kembali. Awalnya tidak terbayang. Tetapi, saya buktikan saya bisa menjadi juara bersama Persija,” Anang Ma'ruf memungkasi.