Nostalgia: Ketika Devin Booker Menjadi Pebasket NBA Termuda yang Cetak 70 Angka

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 24 Maret 2020
Nostalgia: Ketika Devin Booker Menjadi Pebasket NBA Termuda yang Cetak 70 Angka
Devin Booker. (Zimbio)

BolaSkor.com - Phoenix Suns bisa dibilang beruntung saat mendapatkan Devin Booker pada NBA Drafft 2015. Bagaimana tidak, dengan talenta yang dia miliki, Booker jatuh hingga ke peringkat ke-13 pada draft edisi tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi Booker untuk menunjukkan performa impresif. Pada musim pertamanya, dia sudah menjalani debut ketika masih berusia 18 tahun saat berhadapan dengan Dallas Mavericks. Bahkan, Booker sudah mendapat tmpat di tim utama memasuki Desmeber.

Memang selain kemampuan, Booker juga terbantu keberuntungan. Guard andalan Suns, Eric Bledsoe mengalami cedera hingga jalan sang pemain muda terbuka lebar. Hasilnya, angka-angka Booker semakin meningkat setelah paruh musim kedua.

Baca Juga:

Nostalgia: Laga Playoff NBA Paling Kasar Sepanjang sejarah

Guard Lakers Bagi Pengalaman Selama Karantina NBA

Devin Booker

Pada awal 2016, Booker menjadi pemain termuda keenam yang mampu menorehkan 20 poin atau lebih dalam satu laga di NBA. Kelima pemain di atasnya adalah Kobe Bryant, Tracy McGrady, LeBron James, Dwight Howard, dan Kevin Durant.

Setelah itu, Booker menjadi pemain termuda kelima yang menorehkan double double pada laga NBA. Hanya LeBron James, Andrew Bynum, Giannis Antetokounmpo, dan Michael Kidd-Gilchrist yang lebih cepat darinya.

Memasuki musim kedua, Booker berusha meningkatkan skill indivdunya. Selama jeda kompetisi, dia berlatih dengan Earl Watson dan mantan pemain NBA, Baron Davis, sebelum menjalani masa seleksi tim untuk Olimpiade.

Pada musim keduanya itu lah Booker mengukir nama di NBA. Cedera Bledsoe kembali menjadi pembuka jalan kariernya menjadi lebih mentereng. Booker pun menjadi guard andalan Suns pada musim tersebut.

Phoenix Suns Breaking News NBA Devin Booker Nostalgia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan