Nostalgia - Ketika Kematian Vichai Srivaddhanaprabha Mengubah Hidup Anggota Pemadam Kebakaran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Oktober 2019
Nostalgia - Ketika Kematian Vichai Srivaddhanaprabha Mengubah Hidup Anggota Pemadam Kebakaran
Vichai Srivaddhanaprabha (Zimbio)

BolaSkor.com - Kematian sering disebut sebagai perpisahan yang paling tidak diharapkan. Pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, menghadapi takdir tersebut setalah mengalami kecelakaan. Namun siapa sangka, kejadian itu menghadirkan kisah tak terlupakan bagi para pemadam yang berusaha memadamkan kobaran.

Helikopter yang membawa Vichai Srivaddhanaprabha lepas landas dari King Power Stadium. Itu adalah pemandangan yang sudah biasa. Pemilik Leicester City asal Thailand tersebut sering pulang menggunakan helikopter usai laga kandang.

Vichai Srivaddhanaprabha yang dikenal para suporter The Foxes sebagai Vichai, membeli Leicester seharga 39 juta pounds pada 2010 ketika masih berada di Championship. Ia terlihat serius berinvestasi dengan mulai melunasi utang klub.

Baca juga:

8 Mantan Pemain Manchester United yang Dapat Menggantikan Solskjaer

Brandon Williams, Pemuda Lokal Tapaki Jejak Dennis Irwin di Manchester United

vichai srivaddhanaprabha
Vichai Srivaddhanaprabha

Empat tahun kemudian, The Foxes lolos ke Premier League. Hebatnya, tak lama berselang, mereka mengalahkan bursa taruhan 5.000 berbanding 1 untuk mengklaim gelar juara Premier League musim 2015-2016. Itu merupakan satu di antara cerita dongeng yang terjadi di sepak bola.

Pada Sabtu, 27 Oktober 2018, Leicester menghadapi West Ham United pada laga lanjutan Premier League. Seperti bisa, Vichai Srivaddhanaprabha, datang ke stadion untuk menyaksikan timnya berlaga secara langsung.

Pertandingan yang usai dengan skor 1-1 tersebut dimulai pada pukul 17.30 waktu setempat. Dengan begitu, pertandingan berakhir pada pukul 20.30 waktu setempat.

Usai pertandingan, para penonton mulai meninggalkan stadion, termasuk sang pemilik Vichai Srivaddhanaprabha. Ia kembali menaiki helikopter yang sebelumnya membawanya. Namun, setelah lepas landas, helikopter tersebut mengalami kecelakaan dan membuat seluruh orang yang berada di dalam meninggal.

Kecelakaan helikopter tersebut langsung dilaporkan pada dinas pemadam kebakaran setempat atau tepatnya di stasiun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sentral di Lancaster Road. Setelah bel tanda berbunyi, para pemadam langsung bergegas meluncur ke lokasi kejadian. Satu hal yang pasti, pantang pulang sebelum padam.

"Karena berjarak satu mil dari stadion, kami mendapatkan tugas. Loncengnya dan lampu-lampu biru menyala," ungkap Dave Tennant, satu di antara anggota pemadam kebakaran, seperti dikabarkan BBC.

"Ketika diumumkan, kami sudah cukup mengetahui siapa dia dan apa yang terjadi. Banyak di antara kami adalah penggemar Leicester. Realisasi awal dari apa yang telah terjadi cukup berdampak," tambah Nick Lack yang punya profesi sama dengan Tennant.

Hampir setiap suporter Leicester sudah mengetahui bagaimana Vichai Srivaddhanaprabha meninggalkan stadion. Bahkan, Tennant mengaku biasa menunjukkan helikopter yang dinaiki Vichai kepada putranya yang baru berusia tiga tahun dari rumahnya, di Wingston, empat mil jauhnya.

"Itu sangat jelas dalam pikiran saya. Saya biasanya duduk di taman belakang bersama anak dan mengatakan: Ada Leicester City terbang," tutur Tennant.

"Terkadang, kami mendapatkan pekerjaan dan apa yang pada awalnya dikatakan tidak terjadi secara akurat 100 persen. Kami mendengar itu adalah kecelakaan helikopter, namun kami harus melakukan pekerjaan lain."

"Malam itu, saya bertanggung jawab pada pekerjaan kedua. Kami diberi tahu ada beberapa panggilan telepon yang merupakan indikasi bagus jika insiden yang dilaporkan benar-benar terjadi dan ada orang dalam helikopter," sebut Tennant.

"King Power Stadium adalah alamat yang kami miliki, namun stadion tersebut luas. Ketika kami mendekat, saya melihat ada asap di sisi kiri. Saya ingat sang pengemudi mengatakan: Ada ide? Saya mengatakan kiri, kiri, kiri, dan kiri. Saya melihat ada polisi di sana."

Vichai Srivaddhanaprabha Leicester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan