BolaSkor.com - Inter Milan akan bertamu ke markas Barcelona pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2019-2020, Rabu (2/10) waktu setempat. Bila menoleh ke masa lalu, laga tersebut menghandirkan satu sosok yang tak bisa dilupakan, Jose Mourinho.

Jose Mourinho adalah legenda, pahlawan, atau segala apa pun yang baik bagi pendukung Inter Milan. The Special One menjadi kunci di balik gelar treble yang diraih pada 2010.

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Dortmund, Barcelona Vs Inter Disiarkan Televisi Nasional

Hasil Laga Grup Liga Champions: Real Madrid Imbang, Tottenham Kebobolan 7 Gol

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Jose Mourinho mulai menukangi Inter Milan pada Juni 2008. Sebelumnya, ia mencatatkan tinta emas bersama Chelsea.

Pada musim pertamanya, Jose Mourinho langsung mencuri perhatian dengan merengkuh titel Serie A dan Piala Super Italia. Nerazzurri unggul 10 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua.

Sukses menguasai Italia, Mourinho pun mengalihkan pandangan ke skala yang lebih besar yakni Liga Champions. Pemain-pemain anyar seperti Samuel Eto'o, Wesley Sneijder, Diego Milito, Lucio, dan Goran Pandev menambah amunisi untuk Mourinho.

Jose Mourinho juga mengambil keputusan berani dengan melego Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona. Selain itu, Maxwell juga dikirim Mourinho ke Camp Nou.

Inter Milan berada di Grup F bersama Barcelona, Rubin Kazan, dan Dynamo Kyiv. Setelah putaran penuh babak grup usai, La Beneamata menempati posisi kedua dengan sembilan poin atau dua poin lebih rendah dari Barcelona.

Hasil tersebut membuat Inter Milan bersua juara Grup D, Chelsea, pada babak 16 besar. Julio Cesar dan kawan-kawan mampu mengatasi perlawanan The Blues dengan menang agregat 3-1.

Kemenangan tersebut memberikan suntikan semangat bagi Inter Milan. Walhasil, pada babak perempat final, Inter kembali melaju usai menekuk CSKA Moscow dengan unggul agregat 2-0.