BolaSkor.com - Michael Carrick menjadi caretaker ketiga yang akan memimpin Manchester United pasca Sir Alex Ferguson. Ryan Giggs dan Ole Gunnar Solskjaer lebih dulu mengemban jabatan ini di masa lalu.

Carrick ditunjuk sebagai caretaker setelah petinggi Manchester United mendepak Solskjaer, akhir pekan lalu. Tren buruk Setan Merah dalam dua bulan terakhir menjadi penyebabnya.

Laga tandang kontra Villarreal pada matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022 akan menjadi debut Carrick sebagai caretaker. Pertandingan ini akan berlangsung di El Madrigal, Rabu (24/11) pukul 00.45 dini hari WIB.

Baca Juga:

Prediksi Villarreal Vs Man United: Laga Krusial di Tengah Kesulitan Red Devils

Kedatangan Cristiano Ronaldo Bikin Rencana Solskjaer Berantakan

Respons Julen Lopetegui Diisukan Latih Manchester United

Carrick tentu akan menjadi sorotan dalam laga ini. Kualitasnya sebagai juru taktik akan diuji.

Manchester United butuh kemenangan untuk mengamankan tempat di fase gugur. Sebaliknya, kekalahan akan membuat langkah mereka untuk lolos akan menipis.

Penggemar Manchester United harap-harap cemas menanti debut Carrick sebagai caretaker. Mereka tentu ingin melihat adanya perubahan signifikan dalam permainan tim kesayangannya.

Jika berkaca dari rekam jejak Giggs dan Solskjaer, penggemar Manchester United boleh memiliki harapan tinggi. Kedua legenda klub tersebut mengawali kiprahnya sebagai caretaker dengan gemilang.

Seperti apa debut Giggs dan Solskjaer saat menjadi caretaker Manchester United. Berikut ini rangkumannya.

Ryan Giggs

Giggs ditunjuk sebagai caretaker Manchester United pada empat laga sisa musim 2013-2014. Ia menggantikan posisi David Moyes yang dipecat.

Laga kandang kontra Norwich City pada 26 April 2014 menjadi debut Giggs. Hebatnya, pria berkebangsaan Wales itu langsung mempersembahkan kemenangan telak.

Manchester United tampil impresif dan menghajar Norwich dengan skor 4-0. Empat gol itu dibagi rata oleh Wayne Rooney dan Juan Mata.

Hasil tersebut sempat menimbulkan euforia tersendiri di kalangan penggemar Manchester United. Padahal Giggs saat itu belum memiliki pengalaman melatih.

Sayang Giggs gagal mempertahankan performa Manchester United. Tiga laga sisa diakhiri dengan satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang.

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer ditunjuk menjadi caretaker kedua Manchester United pasca era Sir Alex Ferguson pada Desember 2018. Ia menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat usai kalah 1-3 dari Liverpool.

Berbeda dengan Giggs, Solskjaer sudah memiliki pengalaman melatih sebelumnya. Ia bahkan sempat mempersembahkan gelar juara untuk Molde.

Solskjaer pun menandai debutnya dengan tak kalah gemilang. Bertandang ke markas Cardiff City, Manchester United menang telak 5-1.

Lima gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Marcus Rasford, Ander Herrera, Anthony Martial, dan Jesse Lingard (2 gol). Permainan tim asuhan Solskjaer juga lebih enak untukm ditonton.

Solskjaer kemudian melanjutkan tren positifnya dengan membawa Manchester United tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun di Premier League. Ia juga membuat comeback dramatis saat menyingkirkan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions.