BolaSkor.com - Inter Milan akan menantang Juventus pada pertandingan final Piala Super Italia, di San Siro, Kamis (13/1). Ini adalah pertama kalinya kedua tim saling jegal pada Piala Super Italia sejak 2005.

Kembali ke suatu malam yang diguyur hujan pada bulan Agustus 2005, di Stadio delle Alpi, Turin, Inter Milan dan Juventus bertarung memperebutkan trofi Piala Super Italia. Saat itu, Juve datang dengan status juara Serie A 2004-2005 (meskipun pada akhirnya dicabut karena Calciopoli), sedangkan Inter memenangi Coppa Italia.

Fabio Capello yang berada di belakang kemudi Juventus mengincar gelar keempatnya di kompetisi tersebut. Sementara itu, Roberto Mancini berharap meraih titel pertamanya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Angkat Koper, Juventus Bungkam Roma, Inter Menang

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

Lucas Digne Dipastikan Hengkang dari Everton, Chelsea dan Inter Pasang Badan

Berikut adalah starting lineup kedua tim:

Juventus (4-4-2): Chimenti; Zebina, Kovac, Cannavaro, Zambrotta; Camoranesi, Vieira, Emerson, Nedved; Ibrahimovic, Trezeguet.

Inter (4-4-2): Toldo; Ze Maria, Kordoba, Materazzi, Favalli; Zanetti, Veron, Cambiasso, Stankovic; Adriano, Obafemi Martins.

Bianconeri sempat memimpin 1-0 pada babak pertama menyusul gol David Trezeguet. Penyerang asal Prancis itu menyelesaikan umpan Zlatan Ibrahimovic. Namun, gol dianulir karena terlebih dahulu terperangkap offside.

Pada babak kedua, Francesco Toldo tampil trengginas menjaga gawang Inter dari kebobolan. Beberapa peluang La Beneamata juga digagalkan aksi Antonio Chimenti di bawah gawang La Vecchia Signora.

Dengan begitu, skor 0-0 bertahan hingga waktu normal. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Memasuki menit ke-96, Adriano memberikan umpan kepada Juan Sebastian Veron yang melepaskan tembakan untuk membawa Inter unggul 1-0.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Walhasil, Inter Milan keluar sebagai juara sekaligus meraih trofi kedua di Piala Super Italia.

Dini hari nanti, Juventus akan berusaha membalaskan dendam kepada Inter di San Siro. Sementara itu, Nerazzurri akan berusaha mengulang sejarah manis 17 tahun lalu.